Cetak
Kategori: Kerja Sama
Dilihat: 32020
BPPP Kemendag

Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM), Eko Suwardi, M. Sc., Ph. D., menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan (BPPP) Kementerian Perdagangan tentang Penelitian/Pengkajian, Pengembangan Kapasitas SDM, serta Penyebaran Informasi dan Publikasi. Penandatangan dilakukan di ruang Kertanegara pada Kamis, 1 Maret 2018.

Dalam sambutannya, Dekan FEB UGM menyampaikan bahwa kerja sama ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa S1-S3 FEB UGM untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan melalui program magang maupun karya ilmiah. Hal senada disampaikan oleh Dr. Kasan, MM., Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan (BPPP) Kementerian Perdagangan. Dalam sambutannya, selain menyambut baik kerjasama akademik dengan program magang dari mahasiswa FEB UGM, BPPP Kementerian Perdagangan mengharapkan partisipasi dosen FEB UGM untuk menjadi reviewer pada jurnal yang dimiliki oleh BPPP. Ditambahkannya, kerja sama ini menjadi penting mengingat tantangan Kementerian Perdagangan untuk menjawab beberapa hal terkait perluasan akses pasar, peningkatan ekspor, terutama untuk pasar tradisional dan pengembangan produk ke Timur Tengah.

Kerja sama BPPP dan FEB UGM dapat menjadi amunisi yang komprehensif untuk menjawab tantangan tersebut. Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kelautan, Kementerian Keuangan, Kadin, badan Pusat Statistik, APKOMINDO, dan mahasiswa FEB UGM ini dilanjutkan dengan diseminasi hasil kajian.

Sumber: Ika/FEB