Cetak
Kategori: Kerja Sama
Dilihat: 4238
PEI FEB UGM 2018

Upaya Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) untuk memperluas jaringan kerjasama mendapat sambutan positif dari salah satu anak usaha BUMN Indonesia, PT. Pupuk Indonesia Energi (PT. PEI) yang bergerak dibidang industri penghasil energi untuk seluruh Anak Perusahaan yang bernaung di dalam kelompok usaha PT. Pupuk Indonesia (Persero), tertarik untuk melakukan kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dengan FEB UGM.

Penandatanganan nota kesepakatan antara PT. Pupuk Indonesia Energi dengan FEB UGM dilakukan pada Jumat, 2 November 2018 di FEB UGM. Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT. PIE Tentaminarto Tri Februartono yang menandatangani nota kesepakatan tersebut didampingi oleh Director Operasion PT. PIE Kuntari L. Wahyuningdyah, Direktur Keuangan dan Umum PT. Kaltim Daya Mandiri (KDM) Teguh Purwanto dan Corporate Secretary & Legal Counsel PT. PIE, Benny Nasution, sedangkan dari FEB UGM hadir Wakil Dekan Bidang P2KM & Alumni, Amirullah Setya Hardi, Ph.D. didampingi Direktur Penelitian dan Pelatihan Ekonomika dan Bisnis (P2EB), Prof. Bambang Riyanto Lies Sugiyanto, Ph.D. dan Deputy Director for Research P2EB, Artidiatun Adji, M.Ec., Ph.D.

Amirullah menyampaikan bahwa kerjasama ini tidak hanya dibidang pendidikan saja, melainkan diperluas dengan kegiatan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, kajian-kajian, workshop dan immersion program. Senada dengan hal tersebut, Direktur Utama PT. PIE menyambut baik tawaran kerjasama tersebut dengan memprioritaskan lulusan FEB UGM untuk bergabung dengan perusahaan yang dipimpinnya. “Kami siap dikunjungi mahasiswa agar lebih mengenal PT. PIE yang merupakan holding company dari PT. Pupuk Indonesia dan kami juga sangat terbuka dengan program-program dari FEB yang ditawarkan ” kata Tenta.

Tenta dan jajarannya berkesempatan berkeliling meninjau gedung Pusat Pembelajaran dan fasilitas terbaru di FEB UGM yang merupakan juga merupakan almamaternya.

Sumber : Erma Wheni Hertuti