fbpixel

Dashboard Ekonomi Makro adalah salah satu fasilitas laboratorium ekonomi yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada sejak September 2012. Fasilitas ini didukung oleh PT. Bank Mandiri Tbk.

Misi Dashboard Ekonomi Makro yaitu mencerdaskan publik lewat penyediaan data, informasi, analisis, atau opini ekonomi tanpa pretensi. Tujuan Macroeconomic Dashboard adalah menyediakan data kepada civitas akademika, melatih mahasiswa dan lulusan dalam hal analisis ekonomi, dan menjadi media alternatif bagi publik untuk belajar ekonomi.

Dashboard Ekonomi Makro hadir sebagai sebuah jalan tengah antara riset ekonomi dalam jurnal yang sophisticated namun berjarak dengan publik, dan media mainstream yang cenderung instan-pragmatis namun memiliki impact besar di masyarakat.

Untuk menjalankan misi dan mencapai tujuan tersebut, output Dashboard Ekonomi Makro meliputi: layanan database CEIC, updates data dan analisis ekonomi di website, publikasi Indonesian Economic Review and Outlook (IERO) per kuartal, dan updates berita ekonomi melalui Twitter @MacroDashboard.

Alamat:
Dashboard Ekonomi Makro FEB UGM
Pertamina Tower FEB UGM, lantai 4 ruang 4.4
Jl. Sosio Humaniora No.01 Bulaksumur, Yogyakarta 55281
Telp. +62-274-548-510 ext.373
E-mail. Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Web. www.macroeconomicdashboard.feb.ugm.ac.id atau www.macroeconomicdashboard.com