fbpixel

Unit Publikasi didirikan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM untuk mengakomodasi hasil penelitian ilmiah oleh para profesor dan akademisi di bidang ekonomi dan bisnis. Unit Publikasi merupakan sinergi dari tiga lembaga penelitian milik fakultas: Jurnal Ekonomi & Bisnis Indonesia (JIEB), Jurnal Bisnis Internasional Gadjah Mada (GAMAIJB), dan Jurnal Sistem Informasi Bisnis dan Akuntansi (ABIS).

akan ditambahkan..

Penelitian dan Pelatihan Ekonomika dan Bisnis (P2EB), Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) secara resmi berdiri pada 1 Juli 2010. P2EB FEB UGM dibentuk dari penggabungan unit di FEB UGM terdiri dari Penelitian dan Pengembangan Ekonomi (PPE), Penelitian dan Pengembangan Manajemen (PPM), Penelitian dan Pengembangan Akuntansi (PPA), Pusat Pelatihan Bahasa (PB), Pusat Data Bisnis dan Ekonomi (PDBE), Center for Good Corporate Governance (CGCG), dan Laboratorium Ekonomi dan Bisnis Islam (LEBI).

Unit Admisi, Kerjasama dan Pertukaran Internasional Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM didirikan pada tahun 2009 (sebelumnya bernama Kantor Urusan Internasional, baca: KUI). Sebagai unit baru, unit ini bertujuan untuk mendukung layanan internasional untuk mahasiswa, dosen, dan anggota fakultas.

Meningkatnya jumlah siswa internasional yang datang untuk belajar di FEB UGM adalah salah satu hasil dari kerjasama akademik yang dilakukan dengan beberapa universitas luar negeri. Banyaknya siswa internasional berasal dari universitas anggota NIBES dan negara-negara di Asia lainnya menunjukkan bahwa FEB UGM adalah tempat yang cocok untuk siswa internasional untuk menempuh exchange program dan double degre program.