Cetak
Kategori: Prestasi
Dilihat: 27294
laec-unnes

Mahasiswa Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (IE FEB UGM) berhasil keluar menjadi pemenang dalam kompetisi The Annual 10th Ling Art Essay Competition (LAEC) 2017 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes). Dalam kompetisi esai berskala nasional ini, Fernandi Army bersama rekannya, Natasha Christanti (SV Bahasa Inggris UGM ), mendapatkan juara 1 dan berhak mendapatkan "Trophy Gubernur Jawa Tengah" beserta uang pembinaan. Prestasi yang membanggakan ini tentu saja tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, baik dukungan yang berasal dari internal FEB UGM dan eksternal FEB UGM.

Kompetisi LAEC merupakan kompetisi esai tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Badan Semi Otonom Keilmiahan yang berada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa FBS Unnes, yaitu Lingua Artistica (Ling Art) yang diselenggarakan setiap tahun sekali. Kegiatan ini merupakan kegiatan akademik dari mahasiswa yang berpegang teguh pada Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pada penyelenggaraan kompetisi tahun ini, LAEC diikuti oleh lebih dari 100 tim dari berbagai universitas-universitas nasional. Setelah melalui tahap pengiriman abstrak, pengumuman lolos abstrak, dan pengiriman esai, diambil 15 tim esai terbaik (finalis) untuk mempresentasikan esai tim. Teknis dari presentasi, yaitu setiap finalis memaparkan karya yang telah dituangkannya dalam esai. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab secara demokratis. Dewan juri akan menilai dan mengajukan pertanyaan kepada pemapar karya esai.

Tujuan dari kompetisi ini ialah untuk menambah relasi dan memperkuat kerja sama mahasiswa dengan mahasiswa dan juga kelompok studi dari universitas-universitas terkemuka nasional. Kompetisi yang berlangsung dari tanggal 29 September sampai dengan 01 Oktober ini, diisi oleh finalis peserta yang berasal dari Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Semarang, dan universitas-universitas lainnya. Dari kompetisi ini, telah memberikan dampak positif nyata bagi mahasiswa IE FEB UGM untuk membawa baik FEB UGM dan sekaligus menjadi ajang pembuktian kualitas FEB UGM di kancah nasional.

Pemenang kompetisi LAEC, Fernandi Army, berharap bahwa prestasi ini menjadi pelecut bagi mahasiswa FEB UGM untuk dapat termotivasi agar terus berprestasi. "Diharapkan melalui prestasi yang membanggakan ini, mahasiswa FEB UGM dapat terinspirasi untuk menjadi mahasiswa berprestasi demi memberi kontribusi nyata kepada UGM."

Sumber: Fernandi/FEB