Cetak
Kategori: Prestasi
Dilihat: 29744
AgriXplotion 2017

Tim Mahasiswa UGM, dua diantaranya adalah mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM; Sari Panuntun Utami (Akuntansi 2015), Nofita Ngaisaroh (Akuntansi 2015), bersama rekannya Inaya Cahyaningtyas (Pertanian 2015) berhasil meraih Juara Kedua tingkat Nasional dalam Agricultural Extension Planning of Some Innovation (AgriXplosion) 2017. Acara Lomba Karya Tulis Ilmiah berskala nasional ini diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret, Surakarta pada tanggal 9-12 November 2017. Pada acara yang diperuntukkan bagi mahasiswa seluruh perguruan tinggi di Indonesia ini, tim mahasiswa yang menjadi juara berhak mendapatkan trophy dan uang pembinaan.

Acara dengan mengusung tema "Pengembangan Potensi Hasil Pertanian yang Berdayasaing Global dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan di Era – MEA" ini terdiri dari 3 tahap kompetisi, yaitu pengiriman abstrak, pengumuman lolos abstrak, pengiriman full paper, dan diambil 7 kelompok terbaik (finalis) yang berhak mempresentasikan karyanya pada presentasi final di Surakarta. Adapun 7 kelompok terbaik tersebut berasal dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, Universitas Jember, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Jenderal Soedirman.

Dalam kompetisi ini, dipilih tiga juara utama. Juara kedua diraih oleh tim dari UGM. Prestasi yang membanggakan ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Selain itu, prestasi ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa lain untuk terus berkontribusi kepada UGM.

Sumber: Sari/FEB