Cetak
Kategori: Prestasi
Dilihat: 12466
BPK AUDINATION 2017

Mahasiswi-mahasiswi Program Sarjana Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM kembali meraih prestasi. Kali ini melalui Tim Nusantara yang terdiri dari Nadila Nurfairuz Amalina (Akuntansi 2015), Dinda Rosiana Hadi (Akuntansi 2015) dan Fitri Suci Wulansari (Akuntansi 2015) berhasil meraih juara pertama Lomba Karya Tulis AUDEA pada BPK AUDINATION Olimpiade Audit Untuk Negeri 2017.

Ketiga mahasiswi Program Studi Akuntansi FEB UGM angkatan 2015 ini berhasil menyisihkan 70 karya tulis yang dikirim oleh mahasiswa-mahasiswi dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Dari sebanyak 71 karya tulis, BPK RI menyeleksi menjadi 50 karya tulis terbaik.

"Dari jumlah tersebut, kemudian dipilih 10 karya terbaik dan diundang ke Pusat Pelatihan dan Pendidikan (Pusdiklat) BPK RI untuk presentai karena penyelenggaraan BPK AUDINATION 2017 adalah BPK RI," ujar Nadila Nurfairuz Amalina, di Kampus UGM, Senin (18/12).  Judul karya tulis dari tim mahasiswi ini adalah "Panca Karsa Nusantara : Meningkatkan Kualitas Pemeriksaan BPK Melalui Sistem Good Governance Entitas Publik dengan Melibatkan Peran Masyarakat."

Nadila menuturkan, setelah dilakukan presentasi maka tim juri kemudian memilih tiga karya terbaik sebagai pemenang lomba karya tulis AUDEA BPK AUDINATION 2017. BPK AUDINATION 2017, kata Nadila, memiliki beberapa jenis kompetisi, diantaranya, AUDISHARE (Seminar), AUDESIGN (FGD Kurikulum), AUDIKNOW (Cerdas Cermat), AUDITISME (Debat), AUDEA (Karya Tulis), AUDIRACE (Praktikum Auditing), dan AUDICREATE (Inovasi/Karya Publikasi).

"Kompetisi berlangsung pada 27-30 November 2017, dan BPK AUDINATION 2017 bertujuan untuk menemukan calon-calon auditor andal dari semua perguruan tinggi negeri dan swasta," katanya.

Sumber: Agung/UGM