Cetak
Kategori: Prestasi
Dilihat: 2197
Deloitte Risk Intelligence Challenge 2018

Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) kembali meraih prestasi nasional. Mahasiswa yang tergabung dalam Tim 'Breakfast Club' yang terdiri dari Dharmawan Santosa (Ilmu Ekonomi 2016), Afrizal Hakim Ahmad Faiz (Manajemen 2015), Patria Annisa Dhawastu (Accounting-IUP 2015), dan Veronika Xaveria (Business-IUP 2016) berhasil meraih Juara 2 pada Deloitte Risk Intelligence Challenge (RIC) 2018 pada tanggal 26 April 2018 di gedung The Plaza Office Tower, Jakarta Pusat.

Deloitte Risk Intelligence Challenge 2018 diselenggarakan oleh kantor akuntan publik terbesar di Indonesia, Deloitte. Kompetisi ini dibagi menjadi dua tahapan. Tahapan pertama adalah pembuatan paper terkait analisis risiko perusahaan yang sedang melakukan transformasi digital. Dari total 80 tim yang ikut serta dalam DRIC, 6 tim yang lolos seleksi diundang untuk mengikuti workshop oleh Bramantio Ardi Nugraha, Director of Risk Advisory - Operational Risk sebagai pembicara terkait topik "Enterprise Risk Management". Selain workshop, para finalis juga berkesempatan untuk melakukan tur di kantor Deloitte bagian Risk Advisory pada tanggal 5 April 2018.

Tahapan berikutnya adalah presentasi kasus didepan Deloitte Indonesia pada tanggal 26 April 2018. Para finalis berasal dari berbagai macam universitas seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung (dua tim), Indonesia International Institute of Life Sciences dan Universitas Gadjah Mada (dua tim). Tim kedua UGM yang dinamai 'The ONE' terdiri dari Angelina Devia, Herlin Kuarso, Katherine Nginda, dan Silvia Hanna dari Akuntansi 2015.

Pada babak final, para finalis mempresentasikan hasil analisis risiko dan rekomendasi mereka terkait perusahaan yang dipilih didepan 3 panelis juri (12 menit presentasi analisis dan 7 menit tanya jawab); Brian Indradjaja, Deloitte Indonesia Risk Advisory Leader; Tommy Hartanto, Risk Advisory Director; dan Devita, Risk Advisory Manager. Setelah para finalis mempresentasikan hasil analisis mereka, panelis menentukan pemenang Deloitte RIC 2018.

Sumber: Veronika