Cetak
Kategori: Prestasi
Dilihat: 2646
NEDC 2018

NEDC 2018 (National Debate Competition) adalah salah satu ajang lomba intelektual yang di adakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yakni berupa debat mahasiswa dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia. Ajang debat ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa yang kritis, inovatif, dan kreatif. Selain itu sebagai wadah penyaluran aspirasi mahasiswa dalam mengkritisi isu-isu sesuai dengan tema yang diusung. BEM FE UNM mengusung tema "Aktualisasi kebijakan pemerintah untuk stabilitas perekonomian nasional". Acara ini dilaksanakan pada tanggal 12-13 Mei 2018. Dengan total hadiah Rp 7.500.000. NEDC 2018 ini akan diselenggarakan dalam tiga tahap yaitu babak penyisihan, babak semifinal (18 tim), dan babak final (4 tim)

NEDC 2018 diikuti oleh 47 tim dari seluruh Indonesia, seperti Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, PKN Stan, UPN Veteran, Universitas Negeri Semarang, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanudin, STIE Perbanas, Universitas Brawijaya, Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia, Telkom University, dan lainnya. Tim Equilibrium dari UGM yang beranggotakan Fernandi Army (Ilmu Ekonomi 2015), Rickfan Wijaya (Akuntansi 2016), dan Jefri Andika Pakpahan (Hubungan Internasional 2016) mampu melaju ke babak final bersama dengan tim dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Brawijaya, dan Universitas Internasional Semen Indonesia.

Pada babak final, UGM bertanding melawan UMSU dengan mosi, "Presiden menantang bos bank untuk memberikan pinjaman kepada mahasiswa yang tidak mampu sebagai upaya dalam mengurangi mahasiswa yang drop out" dengan kondisi UGM sebagai tim proposisi (pro). Pada akhirnya, UGM berhasil menjadi juara 1 pada ajang ini dan Fernandi Army berhasil menjadi Best Speaker pada NEDC 2018.

Source: Fernandi Army