Cetak
Kategori: Prestasi
Dilihat: 2076
Top 10 World Asian Case Competition 2018

Tim mahasiswa Program Sarjana Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) berhasil meraih "World's Best Top 10 Case Winner" dalam kompetisi internasional World Asian Case Competition 2018 yang diselenggarakan oleh Academy of Asian Business (AAB) pada AAB's 4th Annual International Conference. Mereka terdiri dari Christopher Alvin Sudarmo (Manajemen IUP 2016), Nathalia Faustina Halim (Manajemen IUP 2016), dan Phelia Myrna (Ilmu Ekonomi IUP 2016). Konferensi yang dihadiri diadakan di Sungkyunkwan University, Korea Selatan pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018.

Dalam kompetisi ini, tim mahasiswa UGM telah melewati tahap seleksi proposal dan seleksi penulisan studi kasus. Tim tersebut dibimbing oleh I Wayan Nuka Lantara, Ph.D. dan beberapa dosen FEB UGM lainnya. Kemudian, mereka diundang ke Seoul, Korea Selatan untuk mempresentasikan paper tim pada AAB's 4rd Annual International Conference. Konferensi tersebut terdiri dari serangkaian acara seperti sesi diskusi panel, keynote speech, lomba poster, serta presentasi top tenĀ yang telah diundang ke Korea Selatan.

Perlombaan ini mengusung tema besar "How Asian Brands Soar?" untuk memberikan analisis mengenai brand-brand sukses yang berasal dari Asia. Peserta yang berhasil masuk ke 10 besar berasal dari berbagai kampus terbaik seperti University of Pennsylvania (Wharton), Imperial College London, University College London (UCL), Hong Kong University (HKU), Nanyang Technological University (NTU), Indian Institute of Management (IIM), dan Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST). Tim mahasiswa dari UGM mempresentasikan studi kasus mereka mengenai Indomie. Studi kasus tersebut nantinya akan dipublikasikan dalam buku "How Asian Brands Soar," beserta dengan paper-paper lain yang berhasil lolos ke 10 besar. Buku tersebut akan dibagikan ke universitas-universitas di dunia.

Sumber: Phelia Myrna