Cetak
Kategori: Prestasi
Dilihat: 1419
Anti Klithih 2018

Tim mahasiswa Program Sarjana Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) yang terdiri dari Mumtaz Mahfud (Manajemen 2018) dan Shella Atria Rangkuti (Ilmu Ekonomi 2018) memenangkan tempat kedua dalam Kompetisi Video Pendek "Jogja Bebas Klitih" untuk umum dan kategori mahasiswa yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada (FIB UGM).

Kompetisi terbuka untuk umum dan mahasiswa dan dibagi menjadi dua kategori: 1) Mahasiswa umum dan mahasiswa internasional; dan 2) siswa SMP dan SMA. Peserta diberikan tugas untuk mengunggah karyanya di akun media sosial tanggal dari 17 Agustus hingga 15 Oktober 2018, dan pengumuman pemenang tanggal 28 OKtober 2018.

Kompetisi ini diadakan dengan tujuan untuk mencegah siswa dari melakukan "Klitih" yaitu kegiatan untuk menyakiti orang lain di malam hari terutama ketika mengendarai sepeda motor. "Klitih" telah menjadi fenomena yang membuat citra Yogyakarta tampak buruk sebagai kota yang tidak aman. FIB UGM menyelenggarakan kompetisi ini dengan harapan untuk mendidik masyarakat untuk menghentikan "klitih" dan memulihkan citra Yogyakarta sebagai kota yang aman. Video ini dapat dilihat disini: tautan instagram.

Sumber: Mumtaz Mahfud