Cetak
Kategori: Prestasi
Dilihat: 3265
UFLL 2018

Lydia Lionita Sihaloho (Akuntansi 2015) berhasil meraih juara 1 kategori grup bersama dengan dua rekannya, yaitu: Rhakee Bhatari (Universitas Padjajaran) dan Ian Kantona (Universitas Indonesia) dalam kompetisi yang diadakan oleh Unilever Indonesia yaitu Unilever Future Leaders’ League 2018 (UFLL 2018) pada tanggal 26-30 November 2018. Kompetisi ini merupakan kompetisi tahunan yang diadakan oleh PT Unilever Indonesia yang tiap tahunnya mengangkat kasus dari brand yang berada di bawah naungan PT Unilever Indonesia. Tahun ini, kasus yang diambil adalah dari brand Vaseline.

Seleksi UFLL 2018 ini diawali dengan mengirimkan CV dan mengunggah video ide marketing untuk Vaseline di Youtube. Dari sekitar 2000-an orang yang mendaftar, akhirnya terpilih 33 orang finalis yang akan mengikuti UFLL Camp selama 5 hari di Tangerang dan Bogor. Hari pertama camp tersebut diisi dengan perkenalan 33 finalis dengan beberapa manajer di Unilever, perkenalan kasus baru dari Vaseline untuk semifinal, kunjungan ke Graha Unilever, dan pembentukan 11 tim yang terdiri dari 3 orang dari berbagai universitas unggulan di Indonesia. Hari kedua dan ketiga diisi dengan sesi materi dengan berbagai tema dari manajer-manajer yang ada di Unilever. Pada hari keempat, dilakukan presentasi penyelesaian kasus dari Vaseline oleh 11 tim tersebut. Juri pada babak semifinal ini adalah brand manager Vaseline, HR manager, dan marketing manager Unilever. Setelah presentasi selesai dilakukan, dipilihlah tiga tim yang akan melaju ke babak final di hari kelima.

Pada babak final di hari ke lima, tiga tim tersebut kembali harus mempresentasikan penyelesaian kasus Vaseline di hadapan marketing director dan HR director Unilever dan kemudian menjawab pertanyaan dari juri. Selain itu, tiga tim yang lolos ke tahap final di hari kelima mendapatkan tugas tambahan untuk membuat Youtube video campaign untuk Vaseline yang kemudian juga harus ditampilkan di hadapan juri. Meraih skor terbaik, Tim Keleku yang terdiri dari Lydia Lionita Sihaloho (UGM), Rakhee Bhatari (Unpad), dan Ian Kantona (UI) berhasil menjadi Juara 1 kategori grup pada kompetisi UFLL tahun ini.

Sumber : Lydia Lionita Sihaloho