- Detail
- Ditulis oleh FEB UGM
- Kategori: Agenda
- Dilihat: 2422
Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia (JEBI) FEB UGM akan menyelenggarakan acara "Best Paper Award 2010", dalam acara tersebut akan menampilkan beberapa pemakalah yang artikelnya telah terpilih sebagai pemenang dari Call for Paper: Recent Studies on Indonesian Economy and Business beberapa waktu yang lalu.
Waktu dan Tempat Pelaksanaan:
- Hari dan Tanggal: Sabtu, 16 Oktober 2010
- Jam: 08.00 - 13.00 WIB
- Tempat: Grand Quality Hotel Ballroom, Yogyakarta
Makalah yang akan dipresentasikan:
- Application of Rule of Law by Jurisdiction System on Illegal Logging Case in Indonesia 2002-2008 (Yudistira Hendra Permana, Universitas Gadjah Mada)
- The Effects of Changes in Minimum Wage on Employment in The Covered and Uncoverd Sectors in Indonesia (Dewanto Pratomo, Universitas Brawijaya)
- The Impact of Reddi on Institution Income: a Social Accounting Matrix Approach (Nur Arifatul Ulya, Forestry Research and Development Agency, Ministry of Forestry Republic of Indonesia)
- Pengukuran Efisiensi Sektor Publik di Indonesia (Periode Desentralisasi Fiskal 2001-2008) (Mayanggita Kirana, Universitas Gadjah Mada)
Moderator:
M. Edhie Purnawan, Ph.D.
Tiket dapat diperoleh di JEBI (lantai 3 sayap barat Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM) dari 20 September - 13 Oktober 2010.
Biaya pendaftaran Rp 20.000,- dengan fasilitas:
- Gratis jurnal JEBI
- Makan siang di Grand Quality Restaurant
- Coffe Break
- Sertifikat
- Seminar Kit
- Souvenir
- Door Prize
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi: 081804165615 (Uul) atau 085729798519(Arnie).
- Detail
- Ditulis oleh FEB UGM
- Kategori: Agenda
- Dilihat: 3258
Dalam rangka Dies Natalis FEB UGM yang ke-55 (Lustrum XI), Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM akan menyelenggarakan acara Seminar Ekonomi Islam Internasional dengan topik: "Fulfill The National Development by Encouraging Islamic Business."
Seminar tersebut akan diselenggarakan pada:
Hari, Tanggal : Sabtu, 25 September 2010
Waktu : 8.00 - 3.00 WIB
Tempat : Auditorium Magister Manajemen UGM
Pembicara:
- Ahmad Sanusi Husain, MIMM, AIBM, FPAM, IFP, MBA, DiT
(CEO of Global Pro Consulting & Al Falah Consulting, Malaysia) - Ir. H. Adiwarman A. Karim, SE. MBA. MAEP
(President Director of KARM Business Consulting, Indonesias)
Moderator: Alfi Wijaya
Harga tiket:
- Periode awal penawaran (24 - 27 Augustus 2010) : Rp. 40.000,00 (Mahasiswa) dan Rp. 100.000,00 (Umum)
- Periode setelah penawaran : Rp. 60.000,00 (Mahasiswa) dan Rp. 120.000,00 (Umum)
Untuk informasi dan pemesanan tiket silahkan menghubungi : +62 85760906301 (Ika) atau +62 87883337055 (Aryo)
- Detail
- Ditulis oleh FEB UGM
- Kategori: Agenda
- Dilihat: 3237
The Inter- University Cooperation Program
"Toward Enhancement of Economic, Social, Technological and Environmental Development for Welfare Implications in the Greater Mekong Sub - region and Asia-Pacific"
31 July - 5 August, 2010
Venue: Jogjakarta Plaza Hotel, Yogyakarta, Indonesia
Agenda:
Saturday, 31 July 2010 | |
Arrival of participants in Yogyakarta Check in at Jogjakarta Plaza Hotel | |
Sunday, 1 August 2010 | |
08.00-13.00 | Study Tour to Borobudo |
18.30-21.00 | Reception Dinner |
Monday, 2 August 2010 | |
08.00-08.15 | Welcome Opening |
Dean of Faculty of Economic and Business, Gadjah Mada University Keynote Speech: Dean of Faculty of Economic and Business, Gadjah Mada University | |
08.15-08.30 | Dr.Manop Pasitwilaitham |
President of Chiangrai Rajabhat University (Present a token of appreciation to the Conference Co-organizers and Award of the Best Practice to the researchers from previous Conference) | |
08.30-09.00 | |
Social Security System (Dr. Anggito Abimanyu, Faculty of Economics and Business Universitas Gadjah Mada) | |
09.00-09.30 | |
A Decade of Millennium Development Goals in Asia-Pacific Region; Challenges and Ways Forward | |
09.30-10.00 | |
Entrepreneurship Ecosystem in ASEAN Universities based on COBLAS Program (Professor Dr.Takeru Ohe and Mr.Hoe Chin GOI, Waseda University, Japan) | |
10.00-10.15 | Coffee Break |
Room A: | |
10.15-12.00 | Session 1: Poverty Alleviation and Welfare Policy |
| |
12.00-13.00 | Lunch and Visit Poster Presentation |
13.00-15.00 | Session 5: Tourism Development in the Greater Mekong Sub-region and Asia- Pacific |
| |
15.00-15.15 | Coffee Break |
15.15-17.00 | Session 4: Food Security and the Green Revolution |
| |
Session 7: Techno-Scientific Progress and the Energy Transition for Development | |
| |
Room B: | |
10.15-12.00 | Session 2: Education in the Information Age |
| |
12.00-13.00 | Lunch and Visit Poster Presentation |
13.00-15.00 | Session 3: Culture and Heritage, Ethnic Diversity |
| |
15.00-15.15 | Coffee Break |
15.15-17.00 | Session 3: (Continued) |
| |
Room C: | |
10.15-12.00 | Session 2: Education in the Information Age |
| |
12.00-13.00 | Lunch and Visit Poster Presentation |
13.00-15.00 | Session 2: (Continued) |
| |
15.00-15.15 | Coffee Break |
15.15-17.00 | Session 2: (Continued) |
| |
18.30-21.00 | Farewell Dinner and Cultural Show |
Tuesday, 3 August 2010 | |
Room A: | |
08.00-10.00 | Session 9: Human Development and Health Policy |
| |
10.00-10.15 | Coffee Break |
10.15-12.00 | Session 9: (Continued) |
| |
12.00-13.00 | Lunch and Visit Poster Presentation |
13.00-15.00 | Session 6: Environment, Bio-Diversity and Shared Natural Resource Management |
| |
Room B: | |
08.00-10.00 | Session 8: Institutional Strengthening, Social – Economics and Politics Challenges within the Greater Mekong Sub region and Asia – Pacific |
| |
10.00-10.15 | Coffee Break |
10.15-12.00 | Session 8: (Continued) |
| |
12.00-13.00 | Lunch and Visit Poster Presentation |
13.00-15.00 | Session 8: (Continued) |
| |
Room C: | |
08.00-10.00 | Session 8: Institutional Strengthening, Social – Economics and Politics Challenges within the Greater Mekong Sub region and Asia – Pacific |
| |
10.00-10.15 | Coffee Break |
10.15-12.00 | Session 8: (Continued) |
| |
12.00-13.00 | Lunch and Visit Poster Presentation |
15.00-15.30 | Session 9: Resolutions and Agenda for Future Action |
A joint conclusion with Gadjah Mada University and Chiangrai Rajabhat University | |
15.30-17.00 | Presentation of the Certificates to the Participants |
Closing Speech by Rector of Gadjah Mada University | |
Wednesday, 4 August 2010 | |
Study Tour to Bali | |
Thursday, 5 August 2010 | |
Participants leave for their respective countries |
- Detail
- Ditulis oleh FEB UGM
- Kategori: Agenda
- Dilihat: 3060
Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) FEB UGM akan menyelenggarakan Pelatihan Audit Internal. Pelatihan ini adalah angkatan yang ke-2 dan dibuka untuk umum (peserta terbatas).
Pendaftaran dapat dilakukan mulai tanggal 29 Juli 2010 s.d 06 Agustus 2010 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 5.000.000,- di bayarkan dengan cara transfer ke Bank Mandiri Co.Cabang MM UGM, Rek. a/n. Profesi Akuntansi FE UGM No. Rek. 137-000401771-7.
Pelatihan Audit Internal akan dilaksanakan pada:
Tanggal : 09 s.d 20 Agustus 2010
Waktu : 07.00 s.d 16.00 WIB
Download brosur klik disini.
Informasi dan pendaftaran silahkan menghubungi :
Bag.Akademik PPAk FEB UGM
Lt 3 Gedung Sayap barat FEB UGM
Phone : 0274-548507
Handphone : 08179411433
Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
YM : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
- Detail
- Ditulis oleh FEB UGM
- Kategori: Agenda
- Dilihat: 2504
Penelitian dan Pelatihan Ekonomika dan Bisnis (PPEB) bekerja sama dengan Program MSi dan Doktor FEB UGM akan menyelenggarakan Diskusi Publik tentang "Pembentukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)."
Acara tersebut akan diselenggarakan pada,
Hari : Jumat, 30 Juli 2010
Pukul : 09.30 - 12.00 WIB
Tempat : Ruang Auditorium BRI, lantai 3 gedung Program MSi & Doktor FEB UGM, Bulaksumur, Yogyakarta
Pembicara :
- Fuad Rachmany (Kepala BAPEPAM - Kementrian Keuangan)
- Halim Alamsyah (Deputi Gubernur Bank Indonesia)
Pembahas:
- Achsanul Qosasi (Partai Demokrat)
- Andy Rachmat (Partai Keadilan Sejahtera)
- Maruarar Sirait (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan)
- Melchias Mekeng (Partai Golkar)
Moderator : Anggito Abimanyu (PPEB FEB UGM)
Peserta umum dan tanpa dikenai biaya, bagi yang berminat silahkan konvirmasi kehadiran dengan menghubungi Sdri Rori/Diana di nomor telp. 0274 580726 atau melalui email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
- Detail
- Ditulis oleh FEB UGM
- Kategori: Agenda
- Dilihat: 3466
Instrumen keuangan dewasa ini mengalami perkembangan begitu pesat, dan diikuti pula dengan berkembangnya standar akuntansi di mana perusahaan-perusahaan di Indonesia wajib untuk segera mengimplementasikan standar tersebut tak terkecuali bank. Standar yang mengatur tentang instrumen keuangan adalah PSAK 50 dan 55. Salah satu tujuan penerapan PSAK 50/55 adalah untuk mengundang investor baik di pasar modal maupun pasar keuangan serta sebagai prudential regulation yakni mendorong proses harmonisasi penyusunan dan analisis laporan keuangan guna mendorong terciptanya disiplin pasar. Untuk mengimplementasikan standar dengan baik diperlukan pemahaman yang mendalam akan standar tersebut. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang instrumen keuangan karena dalam workshop ini akan diberikan bekal pengetahuan bagi para peserta agar dapat menerapkan standar akuntansi instrumen keuangan.
Tujuan workshop:
Memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai akuntansi untuk instrumen keuangan terutama perbankan melalui contoh-contoh praktis serta studi kasus.
Peserta:
Peserta yang diharapkan berpartisipasi dalam workshop ini adalah : Dosen Akuntansi Keuangan, Direktur/Manajer Keuangan, Praktisi perbankan, Internal Auditor, Komite Audit, Eksternal Auditor serta umum yang berminat.
Instruktur:
Instruktur yang akan mengajar dalam workshop ini adalah : Dudi M. Kurniawan ( Ketua Implementasi IFRS & Praktisi dari PwC) serta Setiyono Miharjo ( Dewan Standar IAI dan akademisi dari UGM).
Waktu Pelaksanaan:
Hari/Tanggal : Senin, 26 Juli 2010
Waktu : 08.00 – 16.15 WIB
Tempat : R. Sidang FEB UGM, Lt 2 sayap timur.
Investasi: Rp 600.000.untuk umum dan Rp 300.000 untuk mahasiswa S1, S2, S3 di lingkungan UGM. Bagi institusi yang mengirimkan peserta lebih dari 3 orang akan mendapatkan diskon tertentu.
Pendaftaran:
Sekretariat PPA FEB UGM telp (0274) 580731 & 548510 ext. 210 dengan Tari/Diana. Pendaftaran dibatasi tanggal 24 Juli 2010. Mohon meng-konfirmasi partisipasi.
Pembayaran:
Bank Mandiri Cabang Magister UGM
No. 137 00 06202861 a/n Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM qq PPA. Slip setoran mohon difax ke (0274) 580231 sebagai bukti pendaftaran.
Fasilitas:
Modul & handout, workshop kit, coffee break, lunch.
PENELITIAN & PENGEMBANGAN AKUNTANSI (PPA)
FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Jl. Humaniora Bulaksumur, Yogyakarta 55281 Telp (0274) 580731 & 548510-15 ext 210, Fax (0274) 580231 e-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Materi
- Instrumen keuangan : Penyajian dan Pengungkapan:
- Kewajiban dan ekuitas, Instrumen keuangan majemuk, Saham treasury, Bunga, dividen dll
- Instrumen keuangan : Pengakuan dan Pengukuran
- Pengakuan dan penghentian pengakuan, transfer yang diakui dan tidak diakui sebagai penghentian pengakuan, dll.
Informasi selengkapnya silahgkan menghubungi:
PPA FEB UGM
Fakultas Ekonomika & Bisnis UGM
Telp: (0274) 580731 & 548510 ext 210
Fax: (0274) 580231
Halaman 149 dari 156