betagamasigma

Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM genap memasuki usia ke-62 pada tahun 2017. Sejak berdiri pada tanggal 19 September 1955 FEB UGM berkomitmen kuat untuk menciptakan lulusan-lulusan terbaik setiap tahun. FEB UGM terus berusaha untuk mengembangkan diri dan mencapai prestasi nasional maupun internasional. DIES NATALIS FEB UGM ke-62 membawa tema "Menjawab Tantangan Global dengan Kearifan Lokal untuk Mengabdi kepada Masyarakat". Berbagai kegiatan telah diselenggarakan untuk menyemarakkan peringatan dies natalis fakultas. Kegiatan akademik dan sosial diselenggarakan dalam rangka menegakkan komitmen FEB UGM untuk mendukung kearifan lokal. Kegiatan sosial dalam bentuk penyaluran air bersih di Gunung Kidul, cek kesehatan pada masyarakat, dan beberapa kegiatan sosial lainnya sukses dijalankan. Syukuran dan tumpengan dies natalis diselenggarakan dengan menggelar acara tradisional sebagai wujud pengabdian kepada kearifan lokal dan pengabdian pada masyarakat.

Jumat lalu (15/09), dalam rangka memperingati Dies Natalis FEB UGM ke-62, acara sarasehan diadakan dengan mengusung tema "Kearifan Lokal untuk Menghadapi Tantangan Global". Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan wawasan kepada civitas akademika FEB UGM mengenai peran yang dapat diimplementasikan dari nilai-nilai luhur yang dimiliki Bangsa Indonesia yang kemudian dapat digunakan untuk menghadapi tantangan global ke depannya, khususnya di bidang pendidikan.

alumni insight

Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi (HIMIESPA) Fakultas Ekonomika dan Bisnis EB UGM mengundang para alumni untuk berbagi pengalaman hidup dalam meniti karier di dunia kerja. Acara yang bertajuk Alumni Insight 2017 "Through Hardship to Success" ini diselenggarakan di Auditorium Djarum Foundation lantai 6 Gedung Pertamina Tower FEB UGM, Sabtu (16/9/2017).

soedijono

Universitas Gadjah Mada kembali berduka setelah salah satu pengajar terbaiknya, Prof. Dr. Soedijono Reksoprajitno, M.B.A., meninggal dunia, pada hari Kamis (7/9) sekitar pukul 11.45 WIB, di rumah Kayen I no 3C, Jalan Kaliurang km 7. Almarhum adalah mantan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM periode 1991-1994 dan mantan Dekan FEB tahun 1983-1990.

salmiisa

Kamis (14/9), pukul 08.00 WIB, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) membuka acara Gadjah Mada International Conference on Economics and Business (GAMAICEB) 2017 yang ke-5 dengan konferensi yang bertempat di Auditorium BRI FEB UGM. Konferensi tahun ini mengangkat tema "Pembangunan Berkelanjutan: Tantangan dan Peluang Negara Berkembang". Konferensi dibuka dengan sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan Sumber Daya Manusia, Kusdhianto Setiawan, Sivilekonom., Ph.D. Sesi pagi konferensi dimoderatori oleh Heni Wahyuni, S.E., M.Ec.Dev., Ph.D. Konferensi menghadirkan tiga orang pembicara yaitu, Prof. Juliet Willetts, Ph.D. dari University of Technology Sidney, Australia, A. Tony Prasetiantono, Ph.D., dari Universitas Gadjah Mada, Indonesia, dan Salmi Mohd. Isa, Ph.D. dari Universiti Sains Malaysia, Malaysia.

semnas

Program Studi Magister Akuntansi (MAKSI) UGM merilis Indeks Kondisi Keuangan dan Indeks Transparansi Keuangan dalam Seminar Nasional bertajuk “Pengelolaan Keungan Daerah: Dari WTP Menuju Pengelolaan Keuangan yang Sehat dan Transparan” Kamis (7/9) lalu di Grha Sabha Pramana UGM. Bertepatan dengan peluncuran indeks ini, MAKSI juga memberikan penghargaan kepada 75 pemerintah daerah yang mendapat penilaian terbaik dalam indeks tersebut.