Student week, Seminar Nasional, Ziarah, Pertunjukan Wayang Kulit, Sarasehan Alumni, Alumni Gathering Night, Family Fun Day mewarnai agenda Lustrum XI FEB UGM kali ini. Di penghujung rangkaian agenda Lustrum, Pagelaran seni akbar bertajuk "Discover Indonesia: Green, Blue & Genuine" digelar di Grha Sabha Pramana UGM pada Minggu (26/09).

Tema "Discover Indonesia: Green, Blue & Genuine" dipilih untuk menggambarkan penjelajahan ke pelosok nusantara, kecintaan pada lingkungan, kecintaan pada pencipta dan sesama serta kecintaan pada keaslian karya cipta. Sesuai tema yang diangkat, pagelaran seni ini tidak hanya menampilkan single terbaru artis tetapi juga menampilkan lagu daerah khas dari Sumatera hingga Papua yang dikemas dalam musik etnik-jazz orchestra. Pagelaran melibatkan tak kurang dari 100 pundukung acara, terdiri dari artis dalam dan luar negeri, musisi, seniman mahasiswa UGM, alumni FEB UGM serta mahasiswa ISI Yogyakarta.

Pagelaran dibuka dengan World Peace Orchestra (WPO) yang dikomando oleh Dwiki Dharmawan. Kolaborasi indah WPO, paduan suara mahasiswa (PSM) UGM dan ISI Ethnic berhasil menyihir tak kurang 2.700 penonton yang memenuhi Ghra Sabha Pramana. Kesolidan kolaborasi FEB Lintas Generasi, PSM UGM dan musisi luar negeri Philippe Chiminato juga memikat hati penonton.

Tepuk tangan penonton tak henti terdengar untuk mengapresiasi penampilan artis dan musisi. Giliran artis muda berbakat Andien, berkolaborasi dengan saxophonis asal Amerika Andy Suzuki,  memukau penonton dengan 2 lagu Angin Mamiri dan Moving On, single terbarunya. Disusul kolaborasi menarik ISI Ethnic, Guy Strazz gitaris asal Australia, Hugh Fraser bassis asal Australia, Andy Suzuki dengan Ivan Nestorman penyanyi dan musisi asal Flores, menyanyikan lagu Kakorlalong.

Pertunjukkan belum berakhir, Dira J Sugandhi dengan musisi luar negeri melantunkan 2 lagu Mayfallie dan Lamalera’s Dream. Etnic Jawa Medley disajikan dan dilanjutkan dengan tari Bali persembahan Unit Tari Bali UGM bertajuk Sound Peace of Bali. Dari Bali bergeser ke Papua, Ivan kembali tampil dengan satu lagu E Mambo. Kembali Andien tampil gemilang sesuai judul lagu yang dibawakannya, Gemilang.

Hampir di penghujung pagelaran, persembahan indah penyanyi yang pernah menjadi finalis German Idol 2007, Sandy Sandhoro mempesona penonton. Malam itu, Sandy membawakan 3 lagu: End of the Rainbow, Over My Shoulder, dan Malam Biru. Acara ditutup dengan musik instrumental  berjudul Arafura dan lantunan lagu oleh Dira, Zikir Tak Putus-putusnya. Pagelaran seni telah usai, lengkap sudah rangkaian agenda LUSTRUM. Selamat atas kesuksesan LUSTRUM XI FEB UGM.

 

Sumber: hk