Masih sebagai rangkaian Dies Natalis ke 56, FEB UGM menggelar pagelaran musik-musik kreatif pada Sabtu malam, 17/9. Sesuai judulnya, acara ini menampilkan musisi-musisi kreatif yang terkenal di belantika musik tanah air maupun luar negeri, sebut saja Tohpati, Steve Thornton, Alsa, Kang Ade, dan Hendri Lamiry.

Acara dibuka oleh penampilan dari tim perkusi KESPER (Kelompok Studi Perkusi) Institut Seni Indonesia pada pukul 19.45 WIB. Permainan alat-alat perkusi yang saling menyahut ini langsung dilanjutkan dengan kolaborasi tim KESPER dengan Steve Thornton, Kang Ade dan kendangnya, serta Alsa dan tabuhan drumnya.

Musisi-musisi lainnya bergantian naik ke panggung dan unjuk kebolehan. Hendri Lamiry, seorang violist terkenal di Indonesia, membawakan satu lagu solo yang dilanjutkan dengan kolaborasi bersama Kang Ade dan Steve Thornton. Sebagai puncak acara, Tohpati berduet dengan Steve Thornton dan saling menunjukkan keahlian masing-masing. Acara ditutup pada pukul 22.15 dengan lagu ciptaan Anggito Abimanyu yang dibawakan oleh semua pengisi acara malam tersebut dan juga Anggito Abimanyu.

Selain mengundang musisi-musisi terkenal, acara pagelaran musik-musik kreatif ini juga menampilkan anak-anak muda berbakat dari FEB, seperti keluarga paduan angklung, kelompok tari Saman, dan juga Hanif Digital Music. Tak ketinggalan, ada pula aksi freestyle basket dari Kingdom Freestyle Basket.

Sumber: Prima