Untuk ketiga kalinya selama tiga tahun berturut-turut, FEB UGM menyelenggarakan International Academic Exposure yang tahun ini bekerja sama dengan the University of Queensland, Brisbane, Australia. Dengan jadwal pelaksanaan 28 Januari - 4 Februari 2013, IAE kali ini diikuti sejumlah 17 mahasiswa baik dari program reguler maupun internasional.

Rangkaian kegiatan IAE dimulai dengan kuliah pengantar Bisnis Internasional yang diampu oleh Dr. Budi Santoso, M. Bus., sekretaris Jurusan Manajemen, FEB UGM, selama dua hari, kemudian diikuti dengan briefing singkat tentang persiapan keberangkatan.

Selama tujuh hari di Brisbane, peserta IAE mengikuti kuliah di UQ tentang isu-isu ekonomi dan perdagangan antara Indonesia dan Australia, Human Resources Management, Doing Business in Australia dan Financial and Accounting Environments. Peserta juga diajak mengunjungi South Bank Corporation, perusahaan yang merancang dan mengelola daerah South Bank di Brisbane dan ke JBS, sebuah perusahaan multinasional pengolahan makanan dan daging yang berpusat di Brasil.

Setelah empat hari mengikuti kegiatan perkuliahan, peserta kemudian diajak berwisata melihat Mount Coot-tha dan Lone-Pine Koala Sanctuary. Peserta juga berkesempatan selama satu hari menjelajahi Gold Coast dan Brisbane sebelum terbang kembali ke Yogyakarta.

Menutup rangkaian kegiatan International Academic Exposure ini, para peserta mengikuti kuliah post-visit di FEB UGM. Apabila mahasiswa peserta IAE ini mengikuti semua kegiatan yang sudah ditentukan maka berhak mendapat kredit dan nilai untuk mata kuliah International Business/Bisnis Internasional.

Sumber: Nia/FEB