PT. Bank Central Asia (Persero) Tbk menyerahkan bantuan fasilitas banking corner sebagai salah satu penunjang pengembangan soft skill mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM. Bantuan tersebut diserahkan langsung Komisaris Independen BCA, Cyrillus Harinowo kepada Dekan FEB UGM, Prof. Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc., Ph.D,  Jumat (6/6) lalu, di Auditorium Djarum Foundation, Pertamina Tower Lt. 6 FEB UGM.

Komisaris Independen BCA, Cyrillus Harinowo memaparkan, bantuan pengadaan fasilitas ini merupakan wujud komitmen BCA terhadap pendidikan di Indonesia melalui program Bakti BCA. “Selain membangun fasilitas banking corner, kita juga melakukan renovasi ruang musik di gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM,” paparnya.

Dekan FEB UGM, Prof. Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc., Ph.D, menyampaikan ucapan terimakasih kepada BCA atas bantuan yang diberikan tersebut. Ia berharap, Banking Corner dapat dimanfaatkan oleh seluruh civitas FEB UGM.

Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. Pratikno., M.Soc, Sc. menyambut baik bantuan dari Bank BCA ini. Pihaknya mengaku, BCA melalui bantuan ini telah memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan pembelajaran. “Hadirnya banking corner ini semakin merekatkan hubungan UGM dengan industri,” ungkapnya.

Pratikno menambahkan, saat ini FEB masuk dalam 5% sekolah bisnis terbaik dunia dengan diterimanya sertifikat akreditasi internasional dari Lembaga Akreditas Internasional untuk Sekolah Bisnis, The Association To Advance Collegiate Schools of Business (AACSB). Oleh karena itu, bantuan dukungan fasilitas belajar mengajar ini diharapkan FEB UGM bisa mempertahankan akreditasi internasional tersebut. “Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut,” pungkasnya.

Sumber: Faisol/UGM