Sebagai rangkaian dari Peringatan Dies Natalis ke-61 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM), Senin (19/09/2016), diselenggarakan Rapat Senat Terbuka FEB UGM bertempat di Ruang Kertanegara. Rapat Senat Terbuka tersebut dibuka oleh Ketua Senat FEB UGM, Prof. Marwan Asri, MBA., Ph.D. Dalam sambutannya, Prof. Marwan Asri berharap semoga FEB UGM di masa yang akan datang menjadi lebih baik dari hari ini dan mengajak seluruh sivitas akademika FEB UGM untuk dapat menjalankan peran masing-masing demi Fakultas. Kurang lebih 150 tamu undangan memenuhi Ruang Kertanegara yang terdiri dari jajaran pengelola Universitas, perwakilan Kafegama, perwakilan perbankan, dosen, tenaga kependidikan dan perwakilan mahasiswa.

Kebaruan, Inovasi dan Impak merupakan judul dari Laporan Dekan tahun 2016, yang selaras dengan tema besar Dies Natalis ke-61 FEB UGM. Dalam laporannya, Dekan FEB UGM Prof. Wihana Kirana Jaya, M. Soc. Sc., Ph.D, mengajak seluruh sivitas akademika FEB UGM untuk bersama-sama merenungkan prestasi yang telah dicapai dan menentukan lagkah-langkah yang diperlukan untuk mengemban misi dan visi FEB UGM melalui empat pilar, yaitu (1) academic excellence; (2) softskill development; (3) internationalization; dan (4) networking.

Setelah Prof. Wihana menyampaikan laporannya, agenda dilanjutkan dengan penyampaian Orasi Ilmiah dengan judul Kemandirian Finansial yang disampaikan oleh Prof. Dr. Eduardus Tandelilin, MBA. Dalam orasinya, Prof. Tandelilin menyampaikan bahwa topik tentang Kemandirian Finansial relevan dalam menyambut bonus demografik Indonesia 2020—2030, yang akan menjadi peluang emas Indoensia untuk meningkatkan kondisi perekonomian dengan memanfatkan populasi yang sebagian besar berusia produktif.

Acara menjadi semakin semarak dengan bersama-sama dinyanyikannya lagu Economics Goes Marching In. Semangat dies memenuhi setiap relung sivitas akademika FEB UGM. Dirgahayu FEB UGM!

Lihat Video