• Tentang UGM
  • SIMASTER
  • SINTESIS
  • Informasi Publik
  • SDGs
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
Fakultas Ekonomika dan Bisnis
  •  Tentang Kami
    • Sekilas Pandang
    • Sejarah Pendirian
    • Misi dan Visi
    • Nilai-Nilai
    • Pimpinan Fakultas
    • Pimpinan Senat
    • Pimpinan Departemen
    • Pimpinan Program Studi
    • Pimpinan Unit
    • Dewan Penasihat Fakultas
    • Laporan Tahunan
    • Fasilitas Kampus
    • Identitas Visual
    • Ruang Berita
    • Dies Natalis ke-70
  • Program Akademik
    • Program Sarjana
    • Program Magister
    • Program Doktor
    • Program Profesi
    • Program Akademik Singkat
    • Program Profesional & Sertifikasi
    • Program Sarjana Internasional (IUP)
    • International Doctorate in Business (IDB)
    • Kalender Akademik
    • Ruang dan Kegiatan
  • Fakultas & Riset
    • Keanggotaan Fakultas
    • Akreditasi Fakultas
    • Jaringan Internasional
    • Dosen
    • Profesor Tamu dan Rekan Peneliti
    • Staf Profesional
    • Publikasi
    • Jurnal Yang Diterbitkan
    • Kertas Kerja
    • Bidang Kajian
    • Unit Pendukung
    • Kemitraan Konferensi Internasional
    • Call for Papers
    • Pengabdian Kepada Masyarakat
    • Perpustakaan
  • Pendaftaran
  • Home
  • Berita

FEB UGM Perkuat Layanan Informasi Publik Inovatif dan Akuntabel

  • Berita
  • 10 September 2025, 16.41
  • Oleh : shofihawa
FEB UGM

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan standar layanan informasi publik di tahun 2025. Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai penguatan sistem, inovasi layanan digital, dan penyediaan akses informasi yang inklusif.

PPID FEB UGM saat ini telah mengembangkan Sistem Informasi Terpadu Ekonomika dan Bisnis (SINTESIS) yang mengintegrasikan 34 layanan digital, mencakup bidang akademik, kemahasiswaan, sumber daya manusia, kerja sama, hingga pengelolaan aset. Kehadiran platform ini menjadi fondasi dalam mewujudkan ekosistem data yang transparan, efisien, dan mudah diakses publik.

Selain itu, keberadaan Information Center sebagai pusat layanan terpadu lintas unit turut memperkuat efektivitas penyampaian informasi. FEB UGM juga memastikan layanan ramah bagi penyandang disabilitas serta memperluas integrasi dengan laman PPID UGM, jaringan alumni, dan sistem informasi eksternal lainnya.

Sebagai upaya menilai implementasi keterbukaan informasi publik di lingkungan UGM, PPID UGM melakukan monitoring and evaluation (monev) internal pada Selasa, 10 September 2025 ke beberapa PPID Pelaksana di lingkungan UGM termasuk PPID Pelaksana FEB UGM.

Monev internal dipimpin oleh Sekretaris Universitas sekaligus PPID Utama UGM, Dr. Andi Sandi Antonius Tabusassa Tonralipu, S.H., LL.M. Kunjungan diterima langsung oleh Wakil Dekan FEB UGM Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Alumni, Gumilang Aryo Sahadewo, S.E.

Melalui monev internal ini, PPID FEB UGM menjadikan hasil evaluasi sebagai dasar penguatan dan pembelajaran untuk meningkatkan kualitas layanan informasi publik yang lebih transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Reportase: Kurnia Ekaptiningrum
Sustainable Development Goals
SDG 4 SDG 9 SDG 10 SDG 16 SDG 17

Views: 39
Tags: SDG 10: Berkurangnya Kesenjangan SDG 16: Perdamaian Keadilan Dan Kelembagaan Yang Tangguh SDG 17: Kemitraan Untuk Mencapai Tujuan SDG 4: Pendidikan Berkualitas SDG 9: Industri Inovasi Dan Infrastruktur

Related Posts

Reuni Kafegama 2000

Reuni Perak KAFEGAMA 2000 Berikan Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa

Berita Rabu, 10 September 2025

Reuni perak Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA) angkatan 2000 menjadi momen penuh makna, bukan hanya untuk bernostalgia, tetapi juga berbagi melalui pemberian bantuan beasiswa bagi mahasiswa FEB UGM.

Reuni Kafegama 1995

KAFEGAMA 1995 Sampaikan Bantuan Laptop untuk Dukung Studi Mahasiswa

Berita Rabu, 10 September 2025

Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA) angkatan 1995 menunjukkan komitmennya mendukung almamater. Hal tersebut diwujudkan dengan menyerahkan hibah 20 unit laptop bagi mahasiswa FEB UGM.

Gugup Kismono

Pemimpin Harus Adaptif dan Kolaboratif di Era Disrupsi

Berita Selasa, 9 September 2025

Di tengah dunia yang semakin rapuh, ditandai dengan era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) dan BANI (Brittle, Anxious, Nonlinear, Incomprehensible), isu kepemimpinan kian krusial.

Sylvia Febiandita

Kisah Sylvia, Alumni FEB UGM Raih Beasiswa Arryman untuk Studi S2-S3 di SOAS University of London

Sudut Alumni Senin, 8 September 2025

Bagi Sylvia Febiandita, meraih beasiswa Arryman Scholarship bukan hanya sekadar kesempatan untuk melanjutkan studi, melainkan langkah strategis untuk mewujudkan mimpinya menjadi peneliti di bidang ekonomi pembangunan dan kebijakan publik.

Berita Terkini

  • FEB UGM Perkuat Layanan Informasi Publik Inovatif dan Akuntabel
    10 September, 2025
  • Reuni Perak KAFEGAMA 2000 Berikan Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa
    10 September, 2025
  • KAFEGAMA 1995 Sampaikan Bantuan Laptop untuk Dukung Studi Mahasiswa
    10 September, 2025
  • Pemimpin Harus Adaptif dan Kolaboratif di Era Disrupsi
    9 September, 2025
  • Kisah Sylvia, Alumni FEB UGM Raih Beasiswa Arryman untuk Studi S2-S3 di SOAS University of London
    8 September, 2025

Artikel Terkait

  • Reuni Perak KAFEGAMA 2000 Berikan Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa
    10 September, 2025
  • KAFEGAMA 1995 Sampaikan Bantuan Laptop untuk Dukung Studi Mahasiswa
    10 September, 2025
  • Pemimpin Harus Adaptif dan Kolaboratif di Era Disrupsi
    9 September, 2025
  • Kisah Sylvia, Alumni FEB UGM Raih Beasiswa Arryman untuk Studi S2-S3 di SOAS University of London
    8 September, 2025
  • FEB UGM Dorong Pengembangan Kewirausahaan Lewat Kajian Kewirausahaan, Inovasi, dan UMKM
    4 September, 2025
Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada
Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Jln. Sosio Humaniora No.1, Bulaksumur, Yogyakarta, Indonesia 55281

Peta & Arah
Informasi Kontak Selengkapnya

Direktori Fakultas

  • Informasi Publik
  • Manajemen Ruang
  • Manajemen Aset
  • Manajemen Makam

Mahasiswa

  • Komunitas Mahasiswa
  • Layanan Mahasiswa
  • Asrama Mahasiswa
  • Pengembangan Karir
  • Paparan Internasional
  • Beasiswa
  • Magang

Alumni

  • Komunitas Alumni
  • Layanan Alumni
  • Pelacakan Studi
  • Pekerjaan & Magang
  • Beasiswa

Social Media

© 2025 Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM

Kebijakan PrivasiPeta Situs

💬 Butuh bantuan?
1
FEB UGM Official WhatsApp
Halo 👋
Bisakah kami membantu Anda?
Buka percakapan
[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju