Dalam rangka memperingati Dies Natalis Program Studi MEP FEB UGM ke-19, Program Studi MEP FEB UGM menyelenggarakan acara tumpengan yang dilaksanakan pada Hari Selasa, 3 Juni 2014. Bertempat di Ruang Seminar Program MEP FEB UGM, acara dimulai jam 12.00 WIB dan dibuka dengan sambutan dari Prof. Lincolin Arsyad, Ph.D., Ketua Pengelola Program MEP FEB UGM. “Ibarat seorang gadis, usia 19 adalah usai yang ranum, cantik, dan banyak peminatnya,” ujar Lincolin Arsyad. Seperti dengan textline nya yaitu Committed to Development, Program MEP FEB UGM mengabdikan dirinya pada pembangunan daerah. “Khusus tahun ini, acara dies dilaksanakan secara sederhana tetapi semoga tidak mengurangi arti milad MEP,” tambahnya.

Acara tumpengan ini dihadiri oleh Manajemen FEB UGM, perwakilan dosen, perwakilan alumni, perwakilan mahasiswa, pengelola dan karyawan Program MEP FEB UGM. “Cikal bakal Program MEP adalah pelatihan PEMSES,” kata Prof. Wihana Kirana Jaya, Ph.D., Dekan FEB UGM, dalam sambutannya. Ini bermula dari minat banyak peserta pelatihan PEMSES yang ingin melanjutkan pendidikan S2 dalam bidang pembangunan daerah maka dibentuk Tim 5 yang menindaklanjuti pembentukan Program MEP FEB UGM. Tim 5 ini terdiri dari Prof. Dr. Mardiasmo, M.B.A., Prof. Dr. Insukindro, M.A., Prof. Wihana Kirana Jaya, Ph.D., Dr. B.M. Purwanto, M.B.A., dan Dr. Faries Widjaya Mansoer,M.A..

“Untuk menjadi terkemuka di Asia, kita harus punya evidance based data dan juga mempunyai inovasi,“ lanjut dekan FEB UGM. Dijelaskan juga bahwa Program MEP juga harys mempunyai kelas premium dan research dashboard. Acara potong tumpeng sendiri dilakukan oleh Ketua Pengelola, Prof. Lincolin Arsyad, Ph.D., didampingi oleh Sekretaris Program Studi Bidang Administrasi dan Keuangan, Bayu Sutikno, S.E., M.S.M., Ph.D., yang diserahkan ke Dekan FEB UGM, Prof. Wihana Kirana Jaya, Ph.D. Acara selesai jam 14.00 yang diakhiri dengan makan siang bersama.

Sumber: Lina/MEP