Mahasiswa Program Sarjana Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, Muhammad Bilal Dzulqo’dah Martisnen (Manajemen 2015) mendapatkan Juara 1 pada School and Trading Competition (STC)  2017 yang diadakan STIE YKPN Yogyakarta.

School and Trading Competition (STC) adalah rangkaian dari acara BEST IDX (Bursa Efek STIE YKPN Investment Day Experience) yang diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun BEST Community yang ke-5. Di dalam STC, terdapat dua rangkaian acara yang digabung menjadi satu rangkaian acara, yaitu sekolah pasar modal dan kompetisi trading.

Kompetisi trading ini diadakan pada tanggal 3 April 2017. Para peserta harus berkompetisi dalam 2 babak. Pada babak pertama, babak penyisihan, 104 peserta dari kalangan umum dan berbagai universitas di seluruh Indonesia ditantang untuk melakukan online trading selama tiga minggu. Delapan peserta dipilih dari babak penyisihan akan diundang ke STIE YKPN untuk berkompetisi kembali di babak final.

Untuk menentukan pemenang, 8 peserta yang lolos ke babak final diminta untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan pada babak final yag mencakup materi Investment Analysis dan materi seputar pasar modal. Peserta juga harus mempresentasikan hasil trading yang dilakukan selama tiga minggu dibabak penyisihan didepan dewan juri. Bilal sebagai perwakilan dari FEB UGM memenangkan tempat pertama di babak final.

Sumber: Bilal/FEB UGM