Indonesia memiliki komposisi yang tepat dari berbagai faktor untuk industri e-commerce
- Detail
- Ditulis oleh Erwan
- Kategori: Berita
- Dilihat: 4393
Rabu Siang, (24/4) Blibli Sharing Sessions berhasil berjalan dengan lancar di Auditorium Djarum Foundation, Pertamina Tower FEB UGM. Acara ini diadakan dengan tujuan utama untuk memperkenalkan kepada mahasiswa mengenai bagaimana industri e-commerce berjalan di dunia nyata, dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa FEB UGM. Dihadiri oleh Sindu Pramana Sirat sebagai Vice President Express Delivery, Danang Limantoro sebagai Process Improvement and Reengineering Analyst, dan Eunike Indriani sebagai Talent Development Assistant Manager di PT Global Digital Niaga atau yang sudah dikenal sebagai Blibli.com.
Dibuka dengan sapaan dari bapak dekan, Eko Suwardi, menyampaikan harapannya untuk mahasiswa dalam mempersiapkan diri di dunia industri agar dalam berkolaborasi dalam kompetisi. Sebagai pioneer industri e-commerce di Indonesia, Blibli.com memiliki pandangan kuat bahwa Indonesia memiliki komposisi yang tepat dari berbagai faktor untuk industri e-commerce, dari jumlah penduduknya, lokasinya, dan kekayaan alamnya. Konsep awal Blibli adalah untuk menjadi Pusat Perbelanjaan Daring atau dalam bahasa Blibli: Online Mall. Blibli.com menjalankan konsep penjualan dengan B2B, B2C, B2BC dan mengembangkan B2G. Dengan memiliki pelayanan pengiriman barang, pembayaran, dan warehouse sendiri, Blibli.com berusaha membangun ekosistem belanjanya sendiri. Salah satu yang menjadikan sorot utama audien pada acara Blibli sharing session kemarin, adalah 7 Cores Velue of Blibli atau 7 Nilai Utama Blibli. Yaitu R.E.S.P.E.C.T. yang memiliki arti bahwa setiap pekerja di Blibli.com wajib untuk Risk Taking, Excellence, Serving, Passionate & Proud, Encourage Growth & Innovations, Customers Focus, dan Team Work Oriented.
"Karena misi kami adalah mewujudkan konsumen yang puas dan loyal", kata Sindu.
Antusiasme peserta terhadap blibli terlihat jelas saat dibuka sesi pertanyaan, bahkan mahasiswa sering bertanya di sela-sela penyampaian materi oleh pembicara. Beberapa yang ditanyakan yaitu bagaimana diferensiasi Blibli dibanding penyedia jasa e-commerce yang lain di Indonesia, dan bagaimana untuk mahasiswa yang telah bekerja dan memiliki usaha bisa bergabung dan bersinergi dengan Blibli.com.
Sumber: Erwan