CIMB Niaga Digital Lounge, hadirnya wajah baru penunjang kegiatan mahasiswa
- Detail
- Ditulis oleh Sonny
- Kategori: Berita
- Dilihat: 2313
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmen untuk meningkatkan layanan perbankan berbasis digital bagi civitas akademika perguruan tinggi di Indonesia. Pada Senin (17/02), dilakukan peresmian Digital Lounge oleh CIMB Niaga di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM).
Eko Suwardi selaku Dekan FEB UGM mengatakan bahwa launching CIMB Niaga Digital Lounge ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara CIMB Niaga dan FEB UGM untuk terus mendukung kegiatan mahasiswa.
"Launching CIMB Niaga Digital Lounge, OCTO Lab, dan Student Club Lounge menandai pentingnya partnership atau kerja sama antara FEB UGM dengan CIMB Niaga dalam rangka sinergi untuk saling membantu. Saling memperkuat dari sisi perbankan berarti memperkuat proses pembelajaran di FEB UGM, mengenalkan digital banking, dan menambah literasi finansial di kalangan mahasiswa," kata Eko.
Eko menambahkan bahwa kerja sama ini merupakan hal yang positif karena CIMB Niaga bekerja sama dengan lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan mahasiswa-mahasiswa berkualitas.
"Pada saatnya mahasiswa juga bisa memperkuat CIMB Niaga, memperkuat industri perbankan, serta akan memperkuat Indonesia pada masa yang akan datang. Ini adalah satu bentuk sinergi yang kita bangun bersama demi kebaikan bersama untuk Indonesia," ujarnya.
Turut hadir dalam peresmian tersebut, Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan. Tigor mengatakan bahwa peresmian Digital Lounge di FEB UGM akan memberikan kemudahan layanan bagi civitas akademika melakukan transaksi perbankan secara digital. Selain itu, Digital Lounge juga menyediakan pelayanan perbankan secara cepat dan praktis.
"Kami ingin memberikan customer experience yang menyenangkan bagi semua segmen nasabah, termasuk dari kalangan civitas akademika. Karena itu, kami siapkan Digital Lounge di lingkungan kampus yang dilengkapi berbagai fasilitas modern. Inisiatif ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan dan gaya hidup mahasiswa yang dinamis,” kata Tigor.
Ditinjau dari segi fasilitas, Digital Lounge disediakan untuk melayani mahasiswa, dosen, dan komunitas kampus dengan berbagai fasilitas perbankan yang disediakan, seperti mesin self service banking (SSB), video banking, dan mesin Tarik Setor Tunai (TST). SB dapat melayani pembukaan rekening tabungan secara mandiri hanya dalam waktu 5 menit. Video Banking membantu melayani transaksi finansial dan non-finansial, informasi produk, keluhan nasabah, serta layanan selfie picture. Sementara itu, TST digunakan untuk kemudahan transaksi keuangan nasabah.
Di samping itu, Digital Lounge CIMB Niaga juga dilengkapi fasilitas untuk menunjang gaya hidup mahasiswa di era digital. Mulai dari co-working space dengan internet dan listrik gratis sebagai tempat untuk belajar dan diskusi kelompok, vending machine yang menyediakan aneka minuman ringan, hingga partnership corner yang menyajikan merchant-merchant menarik sesuai minat mahasiswa serta produk-produk mitra UKM setempat.
"Kami juga menyediakan fasilitas baru, yaitu Student Lounge by CIMB Niaga yang terletak di sebelah Digital Lounge. Fasilitas tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan positif di dalam kampus," tambah Tigor.
Selain meresmikan Digital Lounge, pada kesempatan tersebut, Tigor juga menyampaikan kuliah umum di depan civitas akademika FEB UGM. Pada kuliah umum yang berlangsung selama dua jam itu, Tigor menyampaikan pandangannya mengenai fenomena digital banking di Indonesia.
Sumber: Sony Budiarso/Leila Chanifah Z.