Tim Mahasiswa FEB UGM Raih Juara 1 Management Marketing Plan Competition 2017 di Universitas Udayana
- Detail
- Ditulis oleh Erina
- Kategori: Prestasi
- Dilihat: 25623
Tim dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM), terdiri dari Erina Sofia Gudono (Manajemen 2014), Anak Agung Indira (Manajemen 2014), dan Legahati Sekar Putri (Manajemen 2014) telah berhasil memenangkan Juara 1 dalam Management Marketing Plan Competition yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Udayana pada 14 - 16 September 2017.
Tahun ini, Management Marketing Plan Competition 2017 memiliki tema “Marketing for Business Tourism in Bali”. Kompetisi Marketing ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas peserta mahasiswa dalam membuat strategi pemasaran untuk partner perusahaan serta untuk meningkatkan data tarik yang ada di Bali. Tahun ini, Management Marketing Plan Competition berkerjasama dengan Krisna Holding Company, secara khusus anak perusahaan yang bergerak di bidang wisata rekreasi yaitu Krisna Funtastic Land yang terletak di Desa Temukus, Singaraja, Buleleng. Berbagai wahana dan fasilitas yang dihadirkan di Krisna Funtastic Land tentu menjadi daya tarik wisatawan akan tempat ini sebab disana ditawarkan setidaknya 16 wahana permainan yang siap memanjakan para pengunjung yang datang.
Para peserta Marketing Competition diminta untuk membuat proposal marketing plan dengan tujuan utama untuk meningkatkan awareness dari Krisna Funtastic Land, meningkatkan jumlah pengunjung dan untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang merekomendasikan Krisna Funtastic Land ke kerabat mereka. Para peserta berlomba membuat strategi pemasaran yang tepat dan efektif sesuai dengan target pasar dari Krisna Funtastic Land.
Dari ratusan tim yang mengajukan rencana pemasaran mereka sebagai babak penyisihan, 7 tim dari seluruh Indonesia kemudian terpilih untuk bergabung dalam babak final dan melakukan presentasi di Universitas Udayana, Bali. Universitas yang masuk dalam babak final diantaranya Universitas Bina Nusantara, Universitas Tarumanegara, Universitas Prasetya Mulia, Universitas Indonesia, Universitas Surabaya, dan Universitas Telkom.Seluruh komponen penilaian dihitung untuk menentukan juara dari Marketing Plan Competition 2017 dan tim Ace of Spades dari FEB UGM berhasil meraih juara 1.
Sumber: Erina/FEB