Pada tanggal 22-25 September 2014, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) berhasil meloloskan wakilnya dalam lomba National Business Case Competition (NBCC) yang diadakan oleh Universitas Padjajaran Bandung (Unpad). Dari dua tim yang berhasil lolos, salah satu tim, yaitu Tim Abiyasa, berhasil menyabet juara. Tim tersebut berhasil memenangkan kasus yang diberikan oleh Mark Plus Institute.

Tim Abiyasa terdiri dari tiga orang mahasiswa FEB UGM, yaitu Adrianus Rio (Manajemen 2012), Ikhsan Brilianto (Akuntansi 2012), dan Rian Ridha Ramadhan (Manajemen 2012). Tim tersebut berhasil menyingkirkan lawan-lawannya yang berasal dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran Bandung, dan Univeritas Parahyangan Bandung. Lomba yang mengusung tema “Industries Facing the Global Market” ini disponsori oleh tiga perusahaan besar yaitu, Citilink, Mark Plus Institute, dan Kompas Gramedia. Masing-masing sponsor tersebut mengajukan kasus yang harus dipecahkan oleh masing-masing tim. Dari tiap kasus yang diajukan, juri yang berasal dari kalangan dosen Unpad, praktisi, dan perwakilan dari sponsor, memilih satu tim pemenang.

“Menurut saya ada tiga kunci sukses untuk memenangkan lomba. Pertama, pengalaman, memiliki dampak yang signifikan, maka cobalah mengikuti lomba-lomba yang ada. Kedua, komunikasikan dengan dosen agar diberi banyak masukan. Ketiga, jagalah kesehatan,” kata Adrianus Rio.

Sumber: Arlin/FEB