Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM berhasil memborong penghargaan dalam Konferensi Mahasiswa Akuntansi yang digelar di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, pada 12-18 Maret 2015 lalu. Dalam kesempatan itu, mereka sukses memboyong tiga kategori penghargaan sekaligus yaitu sebagai Best Paper, Best Performance, dan Most Favorable Participant.

Penghargaan Best Paper diraih oleh tim yang beranggotakan Zoraida Gizela D. E, Nur Mutiara Santosa, dan Claudia Hanny. Sementara  penghargaan Best Peformance diraih oleh tim yang terdiri dari Noviati Wani Wibawati, Adhistia Virdhiaayani, Ni Wayan Diah Puspita Sari. Sementara itu, penghargaan Most Favorable Participant diraih oleh Claudia Hanny.

“Setidaknya lebih dari 50 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang ikut dalam kejuaraan ini,” kata Zoraida, Selasa (17/3) di Kampus UGM.

Zoraida mengatakan dalam seleksi awal, seluruh peserta diminta untuk menulis paper yang selanjutnya dipilih delapan paper terbaik. Delapan tim terbaik kemudian mempresentasikan paper di hadapan peserta konferensi dan dewan juri.

“Kami cukup bangga dengan hasil yang diraih. Semoga bisa menginspirasi dan kedepan bisa menorehkan lebih banyak prestasi,” harapnya.

Sementara Ketua Jurusan Akuntansi FEB UGM, Mahfud Sholihin, Ph.D. merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diperoleh para anak didiknya. Menurutnya keberhasilan yang diraih merupakan bukti bahwa para mahasiswanya tidak hanya memiliki kemampuan yang baik di bidang akuntansi saja, tetapi juga dalam mampu berkomunikasi dengan baik secara lisan maupun tertulis. Hal tersebut sesuai dengan salah satu tujuan pembelajaran jurusan yakni mencetak mahasiswa yang mempunyai kemampuan untuk berkomunikasi.

Sumber: Ika/UGM