Khoirunnisa Vaurin Nabella (Akuntansi 2014), Puspita Ghaniy Anggraini (Akuntansi 2014), dan Gede Ardi Siddhayanatra (Akuntansi 2014) memenangkan Juara 2 pada 5th CPA Australia Accounting Competition.

Kompetisi ini diadakan pada tangal 18 Mei 2017 di Kantor Perwakilan CPA Australia, SMESCO Jakarta. Para peserta harus berkompetisi dalam 3 babak. Pada babak pertama, babak penyisihan, 46 tim dari berbagai universitas di seluruh Indonesia ditantang untuk menjawab pertanyaan secara teori dan pertanyaan teknis dalam waktu yang terbatas. Seluruh bentuk komunikasi dan presentasi selama kompetisi berlangsung harus dilakukan dalam bahasa Inggris. 25 tim dipilih dari babak penyisihan dan berkompetisi kembali di babak semifinal. Pertanyaan-pertanyaan pada babak semifinal mencakup materi Finance Accounting, Accounting Information System, Cost Accounting, Finance Management, dan Auditing. Materi lain termasuk Tax Accounting, Government/Public Sector Accounting, dan Managerial Accounting. {ada babak final, hanya 5 tim yang terpilih.

Untuk menentukan pemenang, masing-masing tim diminta untuk mempresentasikan studi kasus dengan tema “Financial Instrument: Khoirunnisa, Puspita dan Ardi sebagai perwakilan dari FEB UGM memenangkan tempat kedua.

Sumber: Ika/FEB