• Tentang UGM
  • SIMASTER
  • SINTESIS
  • Informasi Publik
  • SDGs
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
Fakultas Ekonomika dan Bisnis
  •  Tentang Kami
    • Sekilas Pandang
    • Sejarah Pendirian
    • Misi dan Visi
    • Nilai-Nilai
    • Pimpinan Fakultas
    • Pimpinan Senat
    • Pimpinan Departemen
    • Pimpinan Program Studi
    • Pimpinan Unit
    • Dewan Penasihat Fakultas
    • Laporan Tahunan
    • Fasilitas Kampus
    • Identitas Visual
    • Ruang Berita
    • Dies Natalis ke-70
  • Program Akademik
    • Program Sarjana
    • Program Magister
    • Program Doktor
    • Program Profesi
    • Program Akademik Singkat
    • Program Profesional & Sertifikasi
    • Program Sarjana Internasional (IUP)
    • International Doctorate in Business (IDB)
    • Kalender Akademik
    • Ruang dan Kegiatan
  • Fakultas & Riset
    • Keanggotaan Fakultas
    • Akreditasi Fakultas
    • Jaringan Internasional
    • Dosen
    • Profesor Tamu dan Rekan Peneliti
    • Staf Profesional
    • Publikasi
    • Jurnal Yang Diterbitkan
    • Makalah Kerja
    • Bidang Kajian
    • Unit Pendukung
    • Kemitraan Konferensi Internasional
    • Call for Papers
    • Pengabdian Kepada Masyarakat
    • Perpustakaan
  • Pendaftaran
  • Home
  • Prestasi

Tim Mahasiswa UGM Raih Runner-Up Pada The 15th MIST International Conference di Universitas Indonesia

  • Prestasi
  • 7 Maret 2019, 09.44
  • Oleh : Admin
MIST 2019

Mahasiswa UGM yang tergabung dalam Tim Orientaru yang terdiri dari Aditya Laksana Suwandi (Teknik Informatika 2015), Ronald Andika Prasetyo (Management-IUP 2016), dan Veronika Xaveria (Management-IUP 2016 – Double Degree University of Melbourne) berhasil meraih Juara 2 pada The 15th Marketing Insight (MIST) International Conference pada tanggal 24 Februari – 1 Maret 2019 yang diselenggarakan oleh Management Student Society (MSS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia.

The 15th MIST International Conference terdiri dari rangkaian acara kompetisi, konferensi, seminar dan pelatihan di Indonesia yang memberikan informasi dan wawasan terbaru terkait lingkungan pemasaran di seluruh dunia. Konferensi ini menawarkan tempat untuk para marketer muda dari seluruh dunia untuk saling bertukar ide dan gagasan terkait isu-isu pemasaran terkini. Mengangkat “Human Centric Technology: Think Forward, Embrace Uncertainty, Deliver Growth” sebagai tema besar MIST, tim Orientaru berhasil meraih titel Runner-Up dengan membawakan makalah penelitian yang berjudul “Maximizing Seamless Customer Experience on GO-JEK through Digital Personalization”.

Tahapan pertama adalah seleksi makalah penelitian. 15 tim finalis yang berhasil melewati tahapan seleksi akan diundang untuk mengikuti konferensi MIST di Jakarta, Indonesia. 15 tim finalis berasal dari universitas-universitas terkemuka dari dalam negeri seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Udayana serta universitas luar negeri seperti Victoria University of Wellington dan Ritsumeikan Asia Pacific University. Delegasi tim finalis UGM terdiri dari tim Orientaru dan tim Sembagi Arutala yang beranggotakan Samuel T.M. Silitonga (Akuntansi, 2015), Rakyan Widhowati Tanjung (Akuntansi, 2015), dan Rocky S.P. Silalahi (Manajemen, 2016).

Pada hari pertama, para delegasi konferensi diundang untuk mengikuti Technical Meeting, Informal Session, dan Internal Training oleh Anthony Reza selaku Co-Founder dan CEO GetCraft yang diselenggarakan di JSC Hive Kebayoran. Disini para delegasi memiliki kesempatan untuk saling mengenal satu sama lain. Hari berikutnya merupakan hari presentasi dimana setiap tim diharuskan untuk mempresentasikan makalah penelitian mereka terkait kasus implementasi teknologi pemasaran dalam suatu perusahaan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Sesi presentasi diadakan di Greenhouse Coworking and Office Space Jakarta.

Rangkaian acara berikutnya adalah sesi seminar yang diadakan di Auditorium Soeria Atmadja, FEB UI yang terdiri dari 4 sesi. Pembicara sesi 1 yang membahas mengenai “A New World of Speed and Agility” terdiri dari Ari Askhara (CEO of Garuda Indonesia), Danny F. Sondakh (Formal Regional Sales Director SAP, Success Factors and Independent, HR Advisor), dan Gervasius Samosir (Partner at Solidiance). Sesi 2 mengenai “Customer Experience Marks the Spot: Dealing with Unbounded Opportunity” dibawakan oleh Adam Haluska sebagai Head of Marketing at Greenhouse Coworking & Office Space. Sementara sesi 3 membahas topik “Human Disruption and Artificial Intelligence” dimana Ashraf Sinclair (Venture Partner at 500Startups) dan Rudiantara (Minister of Communication and Information of Republic of Indonesia) merupakan pembicaranya. Dan untuk sesi 4 terkait “Think like a Digital Leader on C-Level Perspective”, para peserta berkesempatan untuk mendapatkan wawasan dari Agus Nurudin (Managing Director of Nielsen Indonesia) dan Kartika Octaviana (Head of Corporate Communication CoHive Coworking).

Konferensi hari pertama diadakan di Sampoerna Strategic Square dimana para panelis berperan sebagai mentor yang membimbing para delegasi dalam menyelesaikan kasus bisnis yang diberikan oleh Solidiance. Ketiga tim terbaik berkesempatan untuk mempresentasikan solusi kasus mereka di hadapan para panelis juri. Sementara konferensi hari kedua diadakan di Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI) dimana setiap delegasi saling membawakan pemikiran dan opini melalui 3 sesi debat terkait “AIDA Model” dalam pamasaran. Acara dilanjutkan dengan makan malam dan sesi networking pada Social Night di Vin+ Kemang.

Hari terakhir terdiri dari pelatihan oleh Google Analytics Singapore yang membahas mengenai digital marketing dan analytics. Setelah pelatihan, para delegasi diundang untuk menghadiri Gala Dinner and Awarding Night yang diselenggarakan di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta. Pada sesi awarding, tim JMD dari Universitas Indonesia berhasil meraih titel Best Team, tim Orientaru dari Universitas Gadjah Mada meraih titel Runner-Up Team, dan tim Abhinaya dari Institut Teknologi Bandung meraih Second Runner-Up Team.

Sumber: Veronika Xaveria

Views: 175

Related Posts

Osnabruck University

FEB UGM dan Osnabrück University of Applied Sciences Perkuat Kemitraan Strategis

Berita Jumat, 7 November 2025

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB UGM) bersama Osnabruck University of Applied Sciences sukses menggelar Student Visit 2025. Kegiatan ini merupakan kunjungan singkat yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya, prinsip keberlanjutan di kampus masing-masing, dan UMKM atau industri kreatif yang berkelanjutan di daerah Yogyakarta, dengan diikuti oleh 22 mahasiswa dari kedua universitas.

Tim Sokin

Tim Sokin FEB UGM Raih Juara 2 dalam Karya Tulis Ilmiah Sanggar Sains 

Prestasi Jumat, 7 November 2025

Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) kembali meraih prestasi di kancah nasional. Tim Sokin yang terdiri dari Vania Yuni Kusvita (Akuntansi 2023), Dita Pratiwi Harahap (Akuntansi 2023), dan Fryan Carol Simarmata (Akuntansi 2023) berhasil meraih Juara 2 dalam ajang Karya Tulis Ilmiah Sanggar Sains (KATALIS Vol.

MBCC FEB UGM 2025

Tim JEV Consulting FEB UGM Raih Juara 2 Mini Business Case Competition 2025

Berita Kamis, 6 November 2025

Mahasiswa FEB UGM kembali meraih prestasi dalam ajang Mini Business Case Competition 2025 yang diselenggarakan secara daring pada 29 Agustus–4 Oktober 2025. Kompetisi ini diikuti oleh 80 tim dari berbagai universitas ternama di Indonesia, seperti  ITB, UI, UGM, ITS, UB.

Dalam kompetisi tersebut, tim JEV Consulting dari FEB UGM berhasil meraih Juara 2.

Unileader 2025

Empat Kompetensi Utama yang Perlu Dikuasai Talenta Masa Depan di Industri FMCG

Berita Kamis, 6 November 2025

Industri Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) terus berkembang dengan kecepatan yang menuntut adaptabilitas tinggi dan pola pikir pembelajar sepanjang hayat. Dalam diskusi Inspiring Unileader Goes to Yogyakarta–Semarang, yang digelar oleh Unilever Indonesia bersama BPM FEB UGM dan LinkToWork, para pemimpin Unilever membagikan pandangan mendalam mengenai apa yang dibutuhkan untuk menjadi future-fit talent di dunia industri masa kini.

Indonesia Head of Modern Trade and Personal Care Unilever Indonesia, Prawita Raharja menyebutkan bahwa talenta masa depan bukan hanya diukur dari kemampuan akademik, melainkan dari kesiapan mental dan karakter yang kuat.

Berita Terkini

  • FEB UGM dan Osnabrück University of Applied Sciences Perkuat Kemitraan Strategis
    7 November, 2025
  • Tim Sokin FEB UGM Raih Juara 2 dalam Karya Tulis Ilmiah Sanggar Sains 
    7 November, 2025
  • Tim JEV Consulting FEB UGM Raih Juara 2 Mini Business Case Competition 2025
    6 November, 2025
  • Empat Kompetensi Utama yang Perlu Dikuasai Talenta Masa Depan di Industri FMCG
    6 November, 2025
  • Dosen Purna Tugas H. Faried Widjaya Mansoer, M.A., Ph.D., Tutup Usia
    5 November, 2025

Agenda

  • 13Nov Pengukuhan Guru Besar: Prof. Gugup Kismono, MBA., Ph.D.
  • 14Nov Public Lecture: Private Equity Introduction
All Events
Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada
Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Jln. Sosio Humaniora No.1, Bulaksumur, Yogyakarta, Indonesia 55281

Peta & Arah
Informasi Kontak Selengkapnya

Direktori Fakultas

  • Informasi Publik
  • Manajemen Ruang
  • Manajemen Aset
  • Manajemen Makam

Mahasiswa

  • Komunitas Mahasiswa
  • Layanan Mahasiswa
  • Asrama Mahasiswa
  • Pengembangan Karir
  • Paparan Internasional
  • Beasiswa
  • Magang

Alumni

  • Komunitas Alumni
  • Layanan Alumni
  • Pelacakan Studi
  • Pekerjaan & Magang
  • Beasiswa

Social Media

© 2025 Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM

Kebijakan PrivasiPeta Situs

💬 Butuh bantuan?
1
FEB UGM Official WhatsApp
Halo 👋
Bisakah kami membantu Anda?
Buka percakapan
[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju