• Tentang UGM
  • SIMASTER
  • SINTESIS
  • Informasi Publik
  • SDGs
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
Fakultas Ekonomika dan Bisnis
  •  Tentang Kami
    • Sekilas Pandang
    • Sejarah Pendirian
    • Misi dan Visi
    • Nilai-Nilai
    • Pimpinan Fakultas
    • Pimpinan Senat
    • Pimpinan Departemen
    • Pimpinan Program Studi
    • Pimpinan Unit
    • Dewan Penasihat Fakultas
    • Laporan Tahunan
    • Fasilitas Kampus
    • Identitas Visual
    • Ruang Berita
    • Dies Natalis ke-70
  • Program Akademik
    • Program Sarjana
    • Program Magister
    • Program Doktor
    • Program Profesi
    • Program Akademik Singkat
    • Program Profesional & Sertifikasi
    • Program Sarjana Internasional (IUP)
    • International Doctorate in Business (IDB)
    • Kalender Akademik
    • Ruang dan Kegiatan
  • Fakultas & Riset
    • Keanggotaan Fakultas
    • Akreditasi Fakultas
    • Jaringan Internasional
    • Dosen
    • Profesor Tamu dan Rekan Peneliti
    • Staf Profesional
    • Publikasi
    • Jurnal Yang Diterbitkan
    • Makalah Kerja
    • Bidang Kajian
    • Unit Pendukung
    • Kemitraan Konferensi Internasional
    • Call for Papers
    • Pengabdian Kepada Masyarakat
    • Perpustakaan
  • Pendaftaran
  • Home
  • Prestasi

Tim Mahasiswa FEB UGM Raih Juara 3 Marketing Plan Competition EURECA 2024

  • Prestasi
  • 1 Mei 2024, 10.31
  • Oleh : Admin
MPC EURECA 2024

Tim mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) berhasil meraih juara tiga dalam kompetisi Marketing Plan Competition EURECA 2024 yang diselenggarakan pada 23-26 April 2024 di Universitas Prasetiya Mulya, Jakarta. Mereka adalah Adzra Aurellya Firdhausya (Accounting-IUP 2020), Apriana Vika Vianbara (Manajemen 2021), dan Salsabila Qatrunnisa Balqis (Manajemen 2021) yang tergabung dalam tim ASA.

Ketiganya berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan ide kreatif dan inovatif yang dituangkan dalam rancangan strategi pemasaran makanan kucing premium. Mereka mengajukan gagasan “5A + Route to the Market” yang mencakup berbagai strategi pemasaran kreatif seperti “Luna Story” untuk meningkatkan kesadaran merek dan kampanye online/offline “Paw Bomb Drama”. Tak hanya itu, mereka juga berkolaborasi dengan komunitas kucing melalui program “Paw-Rescue”.

“Kami merancang strategi pemasaran 5A yaitu awareness, appeal, ask, act, dan advocate yang diwujudkan dalam berbagai program untuk menarik target pasar yakni Gen Z dan pekerja kantoran yang memiliki kucing,” ungkap Adzra.

Ide ini berhasil menarik perhatian juri dan membawa tim UGM ke tahap rocket pitch dan lolos melaju ke babak presentasi final. EURECA 2024 merupakan kompetisi yang diikuti oleh puluhan universitas terkemuka di Indonesia, termasuk Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Pelita Harapan (UPH). Kompetisi ini terdiri dari tiga tahap seleksi, yaitu pengumpulan proposal, rocket pitch, dan final presentation. Setiap tahapan menantang para peserta untuk memberikan solusi inovatif terhadap kasus pemasaran produk makanan kucing yang menyasar pasar kelas atas.

Adzra mengatakan keberhasilan tim meraih juara tidak lepas dari persiapan matang yang dilakukan oleh tim. Selain itu, keberhasilan yang diraih berkat dukungan dan pendampingan dari FEB UGM dan mentoring eksternal dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif.

“Senang dan bangga, kerja keras dan dedikasi tim akhirnya terbayar dengan meraih juara tiga,” ucapnya.

Melalui partisipasi dalam kompetisi ini, lanjutnya, tim ASA tidak hanya mendapatkan pengalaman berharga dalam memecahkan persoalan pemasaran saja. Namun, mereka juga mendapatkan pembelajaran dalam menghadapi tantangan dan berinovasi dalam situasi nyata. “Harapannya capaian ini bisa menginspirasi teman-teman lainnya di FEB UGM untuk terus mencoba dan berpartisipasi dalam berbagai kompetisi, karena setiap pengalaman adalah peluang untuk belajar dan berkembang,”pungkasnya.

Reportase: Adella Wahyu Pradita 

Sustainable Development Goals

SDG 4 SDG 9 

Views: 321
Tags: SDG 4: Pendidikan Berkualitas SDG 9: Industri Inovasi Dan Infrastruktur

Related Posts

MBCC FEB UGM 2025

Tim JEV Consulting FEB UGM Raih Juara 2 Mini Business Case Competition 2025

Berita Kamis, 6 November 2025

Mahasiswa FEB UGM kembali meraih prestasi dalam ajang Mini Business Case Competition 2025 yang diselenggarakan secara daring pada 29 Agustus–4 Oktober 2025. Kompetisi ini diikuti oleh 80 tim dari berbagai universitas ternama di Indonesia, seperti  ITB, UI, UGM, ITS, UB.

Dalam kompetisi tersebut, tim JEV Consulting dari FEB UGM berhasil meraih Juara 2.

Unileader 2025

Empat Kompetensi Utama yang Perlu Dikuasai Talenta Masa Depan di Industri FMCG

Berita Kamis, 6 November 2025

Industri Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) terus berkembang dengan kecepatan yang menuntut adaptabilitas tinggi dan pola pikir pembelajar sepanjang hayat. Dalam diskusi Inspiring Unileader Goes to Yogyakarta–Semarang, yang digelar oleh Unilever Indonesia bersama BPM FEB UGM dan LinkToWork, para pemimpin Unilever membagikan pandangan mendalam mengenai apa yang dibutuhkan untuk menjadi future-fit talent di dunia industri masa kini.

Indonesia Head of Modern Trade and Personal Care Unilever Indonesia, Prawita Raharja menyebutkan bahwa talenta masa depan bukan hanya diukur dari kemampuan akademik, melainkan dari kesiapan mental dan karakter yang kuat.

KBMK 2025

Tim Mahasiswa FEB Raih Gelar Terbaik Nasional KBMK 2025

Prestasi Rabu, 5 November 2025

Tim mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) berhasil meraih gelar juara terbaik nasional I pada Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi (Kemdiktisaintek).

Kompetisi Vetra Stock 2025

Tim FEB UGM Raih Juara 2 dalam Vetra Stock Competition 2025

Prestasi Rabu, 5 November 2025

Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) berhasil meraih juara dua dalam Vetra Stock Competition (Equity Research Competition) 2025 yang diselenggarakan oleh UPN “Veteran” Jakarta pada 25 Oktober 2025.

Berita Terkini

  • Tim JEV Consulting FEB UGM Raih Juara 2 Mini Business Case Competition 2025
    6 November, 2025
  • Empat Kompetensi Utama yang Perlu Dikuasai Talenta Masa Depan di Industri FMCG
    6 November, 2025
  • Dosen Purna Tugas H. Faried Widjaya Mansoer, M.A., Ph.D., Tutup Usia
    5 November, 2025
  • Tim Mahasiswa FEB Raih Gelar Terbaik Nasional KBMK 2025
    5 November, 2025
  • Tim FEB UGM Raih Juara 2 dalam Vetra Stock Competition 2025
    5 November, 2025

Agenda

  • 13Nov Pengukuhan Guru Besar: Prof. Gugup Kismono, MBA., Ph.D.
  • 14Nov Public Lecture: Private Equity Introduction
All Events
Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada
Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Jln. Sosio Humaniora No.1, Bulaksumur, Yogyakarta, Indonesia 55281

Peta & Arah
Informasi Kontak Selengkapnya

Direktori Fakultas

  • Informasi Publik
  • Manajemen Ruang
  • Manajemen Aset
  • Manajemen Makam

Mahasiswa

  • Komunitas Mahasiswa
  • Layanan Mahasiswa
  • Asrama Mahasiswa
  • Pengembangan Karir
  • Paparan Internasional
  • Beasiswa
  • Magang

Alumni

  • Komunitas Alumni
  • Layanan Alumni
  • Pelacakan Studi
  • Pekerjaan & Magang
  • Beasiswa

Social Media

© 2025 Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM

Kebijakan PrivasiPeta Situs

💬 Butuh bantuan?
1
FEB UGM Official WhatsApp
Halo 👋
Bisakah kami membantu Anda?
Buka percakapan
[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju