Awal tahun 2011 ini, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM menerima kehormatan dengan mendapat kunjungan dari tiga institusi pendidikan asing.

Kunjungan pertama dilakukan oleh perwakilan dari the University of Adelaide pada tanggal 6 Januari 2011. Sebelumnya pada tanggal 4 Januari 2011, perwakilan tersebut melakukan presentasi di ruang sidang Rektorat UGM yang dihadiri oleh perwakilan kantor internasional di fakultas yang memiliki program internasional. Universitas Adelaide menawarkan program pertukaran untuk mahasiswa S1 UGM selama satu semester serta beasiswa sebesar AUD 5000. Di FEB, kunjungan ini diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Paminto Adhi, SE., M.Si., dan staf dari kantor internasional FEB.

Kunjungan kedua dilakukan oleh Hanze, University of Applied Science, Groningen, Belanda. Pada pertemuan tanggal 17 Januari 2011 ini , Hanze diwakili oleh Mr. Diederich Bakker dan Ibu Ednadia Tehupuring dan diterima oleh Dr. BM. Purwanto, MBA., Ph.D. Hanze adalah university of applied science tertua di Belanda. Mereka memiliki lima program yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Kunjungan ini untuk menjajaki kemungkinan kerjasama antara Hanze dan FEB UGM, terutama pada pertukaran mahasiswa baik melalui program exchange maupun double degree.

Terakhir adalah kunjungan dari International Pacific College, New Zealand, pada hari Jum’at, 28 Januari 2011. IPC diwakili oleh Dodi Irawanto, Indonesian Representative IPC NZ dan Hannah White salah satu dosen dari IPC. Maksud kedatangan mereka ke FEB UGM adalah untuk sosialisasi kepada mahasiswa FEB UGM mengenai tawaran studi dan beasiswa di IPC NZ serta membahas mengenai detail dan teknis pelaksanaan studi di IPC. Kunjungan ini diterima oleh Wakil Dekan I Dr. BM. Purwanto, MBA serta staf dari kantor internasional FEB UGM.

 

Sumber: Titis