fbpixel

Pendidikan Program Doktor Fakultas Ekonomika dan Bisnis Univeristas Gadjah Mada (FEB UGM) tidak hanya menitikberatkan pada penulisan disertasi, tetapi dengan model course-works yang dilakukan secara terstruktur (course-works, ujian komprehensif, ujian proposal, penelitian untuk disertasi, dan ujian disertasi). Program Doktor FEB UGM memiliki tiga program studi, yaitu, Akuntansi, Ilmu Ekonomi, dan Manajemen dan jumlah beban yang harus diselesaikan mahasiswa masing-masing program studi selama dua tahun course-work adalah 42 SKS.

Setelah dinyatakan selesai menempuh course work, mahasiswa diwajibkan mengambil dan lulus ujian komprehensif sebelum memulai penulisan proposal disertasi. Secara keseluruhan minimal residential requirement mahasiswa adalah tiga tahun dan maksimal masa studi adalah lima tahun sejak terdaftar.

Biaya pendidikan di Program Doktor FEB UGM adalah sebesar Rp 14.000.000,-/semester (minimal masa studi 6 semester dan maksimal masa studi10 semester).

Bagi mahasiswa Program Doktor FEB UGM yang sudah dinyatakan lulus ujian tertutup disertasi dapat mendaftar untuk mengikuti wisuda atau memilih mengikuti ujian terbuka promosi doktor, dengan biaya Rp 650.000,-.

Syarat Pendaftaran

  1. Pendaftaran mahasiswa Program Doktor FEB UGM mengikuti ketentuan dan persyaratan pendaftaran mahasiswa baru Program Pascasarjana UGM dan dilakukan secara online di web: http://um.ugm.ac.id . Biaya pendaftaran adalah sebesar Rp750.000 dibayarkan melalui Bank BNI cabang seluruh Indonesia.
  2. Yang dapat mendaftar di Program Doktor FEB UGM adalah lulusan Strata 2 (S-2) dengan ketentuan background bidang ilmu S1 dan S2 sebagai berikut:
Program Studi Asal S1 dan S2 Keterangan
Ilmu Akuntansi S1 Harus lulusan Akuntansi (sebidang) S2 Tidak harus lulusan Akuntansi (dapat alih bidang program studi) Bagi yang asal S2-nya alih bidang, kewajiban mengikuti Program Matrikulasi atau tidak didasarkan pada hasil test interview
Ilmu Manajemen Tidak harus lulusan Manajemen (dapat alih bidang program studi) Bagi yang alih bidang, maka kewajiban untuk mengikuti Program Matrikulasi atau tidak akan diputuskan dalam yudisium penerimaan dengan berdasarkan hasil test interview dan pertimbangan review transkrip akademik S1 dan S2
Ilmu Ekonomi Tidak harus lulusan Ilmu Ekonomi (dapat alih bidang program studi) Bagi yang alih bidang, maka kewajiban untuk mengikuti Program Matrikulasi atau tidak akan diputuskan dalam yudisium penerimaan dengan berdasarkan hasil test interview dan pertimbangan review transkrip akademik S1 dan S2

Informasi selengkapnya dapat menghubungi:
Bagian Admisi Program Doktor FEB UGM
Jl. Nusantara Kampus UGM, Bulaksumur, Yogyakarta
Telp. (0274) 580726, 524607-609, Hotline: 08175464545
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya., Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 
Website: http://doctor.feb.ugm.ac.id