fbpixel

Program ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan penelitian mahasiswa dan lulusan. Kurikulum dirancang untuk melatih mahasiswa dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan penelitian yang ketat. Kemampuan penelitian yang baik termasuk penguasaan materi atau teori yang relevan, metodologi penelitian, dan keterampilan dalam diseminasi hasil penelitian. Karakteristik ini tercermin dalam hasil kegiatan belajar mengajar.

  • Program Doktor di bidang Ilmu Akuntansi menekankan pada pemahaman kritis terhadap teori, konsep, dan metoda penelitian di bidang akuntansi, serta peningkatan kegiatan dan kualitas penelitian di bidang akuntansi dengan berlandaskan pada penegakan kejujuran, kebebasan, dan etika akademik.

  • Program Doktor di bidang Ilmu Manajemen mempunyai tujuan menjadi program studi yang mampu menghasilkan lulusan yang mempunyai pengetahuan yang mendalam dan menguasai Ilmu Manajemen di bidang pengkhususannya, mempunyai kemampuan dan keahlian di bidang ilmunya untuk menjabat sebagai pengajar pada perguruan tinggi atau memegang jabatan-jabatan lain dalam masyarakat yang sesuai dengan ilmu pengetahuan dan tingkat pendidikannya, serta mampu mengembangkan perbendaharaan ilmu pengetahuannya dalam bidangnya melalui penelitian-penelitian mandiri yang mendalam dan cukup luas ruang lingkupnya.

  • Program Doktor di bidang Ilmu Ekonomi adalah program pendidikan yang menekankan pada pemahaman kritis terhadap teori, konsep, dan metoda penelitian di bidang ilmu ekonomi, serta peningkatan kegiatan dan kualitas penelitian di bidang ilmu ekonomi dengan berlandaskan pada penegakan kejujuran, kebebasan, dan etika akademik. Perkembangan mutakhir dalam penelitian ilmu ekonomi adalah penggunaan data mikro untuk mengeliminasi aggregation bias. Dengan lead knowledge development, program mengartikulasikan utilisasi microeconometrics. Program juga mengembangkan perkembangan mutakhir dalam ilmu ekonomi seperti penggunaan randomized experiments yang sangat relevan dalam pengambilan keputusan terutama mengenai dampak program-program sosial. Program juga memimpin diseminasi penelitian yang menggunakan laboratory experiments untuk menganalisis perilaku individu. Program juga memimpin penerapan pengembangan microeconometrics dan microeconomic.

Informasi selengkapnya dapat dilihat melalui alamat http://doctor.feb.ugm.ac.id

Informasi Penerimaan Mahasiswa Program Doktor