Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia dengan tenang staf pengajar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, yaitu Bapak Drs. Wahib Suyitno, M.Agr meninggal dunia dalam usia 78 tahun, pada hari Kamis, 22 Mei […].
Arsip:
Berita
Organisasi bisnis tumbuh di tengah masyarakat. Oleh karena itu, organisasi bisnis harus memiliki kepedulian terhadap lingkungannya. Kepedulian ini dapat diwujudkan melalui program corporate social responsibility (CSR).
Ada tiga unsur penting dalam kegiatan bisnis, yakni; etika, korporasi berkelanjutan, dan keuntungan. Namun dalam menjalankan sebuah bisnis, sebuah perusahaan tetaplah harus mempertimbangkan persoalan yang dihadapi masyarakat.
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya resmi mengumumkan pemenang kompetisi bisnis Datsun Rising Challenge (DRC) di Jakarta, Selasa (6/5). Kelima pemenang Datsun Rising Challenge ini akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 50 juta dan.
Sosok anak muda khususnya mahasiswa sering dianggap sebelah mata oleh banyak kalangan masyarakat karena sikap antitesis yang sering tercermin di televisi, dari kasus tawuran hingga perbuatan kriminal lainnya.
Penggunaan Null-Hypothesis Significance Tests (NHSTs) dalam penelitian sudah menjadi hal yang umum dilakukan oleh banyak peneliti untuk berbagaiĀ bidang studi, termasuk ekonomika dan bisnis. Meski demikian, telah dilontarkan banyak.
Pukul 10.15 (5/5), Auditorium Grha Sabha Pramana diramaikan dengan kedatangan tamu dari kalanganan mahasiswa serta masyarakat umum yang hendak menghadiri seminar nasional bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Dua mahasiswa UGM bertemu Presiden Barack Obama dalam Young South East Asian Leader Initiative (YSEALI). Tidak sekedar bertemu, Rida Nurafiati, mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, Prodi Akuntansi angkatan 2011; dan Fajar.
Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI, Muliaman D. Hadad, Ph.D, menegaskan pihaknya akan mendorong perbankan dan Lembaga Keuangan Mikro untuk menyalurkan pembiayaan keuangan mikro bagian pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.
Manajemen kas merupakan salah satu tindakan perusahaan yang penting untuk dilakukan secara berkesinambungan, baik bagi perusahaan kecil, maupun perusahaan dengan skala global. Ukuran perusahaan menjadi salah satu faktor penentu kompleksitas dari manajemen kas.