fbpixel

Selamat datang di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada!

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) berkomitmen untuk memajukan dan mengembangkan pendidikan terutama di bidang keilmuan ekonomika dan bisnis, serta mengembangkan penelitian terbaik di Indonesia. Berdiri tahun 1955, sebagai sekolah bisnis tertua di Indonesia, FEB UGM bertekad untuk terus berada di garis depan dan menjadi rujukan di kawasan Asia Tenggara dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berorientasi pada kepentingan bangsa.

Menjadi sekolah bisnis ternama yang diperhitungkan di kancah internasional tentu menjadi tujuan dari FEB UGM. Perolehan akreditasi internasional dari AACSB International pada tahun 2014 menjadi bukti bahwa capaian tersebut bukan perkara yang mudah. Usaha mempertahankan akreditasi internasional yang berujung perolehan kembali extended accreditation AACSB pada tahun 2019 menjadi bukti bahwa FEB UGM terus bergerak dan berinovasi dalam menghadapi perubahan zaman. Selain itu, capaian perolehan akreditasi "A" dari BAN PT juga membuktikan bahwa seluruh capaian tersebut adalah hasil dari sinergi dan kerja keras dari seluruh pemangku kepentingan, baik mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, alumni, orang tua mahasiswa, dan masyarakat luas. 

Upaya internasionalisasi ditempuh dengan penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan sains, terapan, dan profesi yg berbasis kurikulum frontier; penelitian berbasis metodologi state-of-the-art; serta pelatihan dan kegiatan pengabdian masyarakat yang berbasis riset dan pembelajaran. Keseluruhan kegiatan ditujukan untuk meningkatkan kualitas lulusan FEB UGM. Untuk perbaikan berkelanjutan, kami ingin mendengarkan masukan-masukan dari seluruh pemangku kepentingan supaya FEB UGM dapat terus memperbaiki diri dalam melayani masyarakat luas dan turut berkontribusi dalam kemajuan bangsa yang mengakar kuat pada budaya lokal.

Terima kasih.

Eko Suwardi, Ph.D.