PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya resmi mengumumkan pemenang kompetisi bisnis Datsun Rising Challenge (DRC) di Jakarta, Selasa (6/5). Kelima pemenang Datsun Rising Challenge ini akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 50 juta dan mobil Datsun GO+ sekaligus mengukuhkan mereka sebagai pemilik Datsun GO+ pertama di Indonesia dan di dunia.

Sejak dirilis pada awal Desember 2013 lalu, kompetisi Datsun Rising Challenge ini berhasil menarik lebih dari seribu peserta dari lima kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya.

Proses panjang penyaringan proposal bisnis ajang DRC inipun berjalan cukup ketat, dari semua proposal bisnis yang telah masuk ke Datsun Indonesia, dipilih sebanyak 25 proposal peserta yang kemudian di ikut sertakan dalam Workshop DRC selama 3 hari, mulai 3-5 Mei 2014 untuk mendapatkan pelatihan dari para juri yang merupakan wirausahawan sukses. Para juri pun kemudian memilih 5 prestasi proposal terbaik untuk menentukan satu pemenang untuk masing-masing kota.

Kelima pemenang yang terpilih sebagai peserta dengan konsep enterpreneurship terbaik tersebut diantaranya adalah Monica Fransesca (Surabaya), Fandi Akhmad (Semarang), Adam Amrullah (Yogyakarta), Adithia Dwi Saputra (Bandung), dan Woro Anindyajati (Jakarta).

”Mereka akan membawa pulang Datsun Go+ sebelum konsumen umum. Kompetisi bisnis DRC merupakan salah satu program inisiatif Datsun Indonesia mendukung aspirasi para risers dalam meraih mimpi (orang-orang yang menapaki jalan baru, khususnya berusia muda),” ujar Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Datsun Indonesia juga menambahkan bahwa kompetisi ini dijalankan atas tiga nilai kunci Datsun, yakni Dream (impian), Access (akses), dan Trust (terpercaya). Nilai-nilai tersebut di implementasikan pada tujuan Datsun sebagai merek terpercaya untuk memberi akses dan mobilitas lebih baik, sekaligus membantu para risers untuk mewujudkan keinginan demi meraih sukses.

Profil:

  1. Adithia Dwi Saputra, Mahasiswa Program Sarjana Jurusan Manajemen FEB UGM, angkatan 2010
  2. Adam Amrullah, Alumni Program Sarjana Jurusan Akuntansi FEB UGM, angkatan 2008

Sumber: iotomotif.com